Move On dari Korean Makeup ke Thai Look yang Bold

Makeup/riasan wajah.
Sumber :
  • Pixabay/nastya_gepp

VIVA – Selama beberapa tahun belakangan, segala yang 'berbau' Korea mendominasi dunia kecantikan. Enggak hanya di Tanah Air, pengaruh Negeri Ginseng itu bahkan telah mendunia.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Tapi tahun ini, ada negara lain yang bersiap menyaingi pamor Korea dalam hal kecantikan. Adalah Thailand yang mulai 'meracuni' pencinta makeup di Indonesia. Sama-sama berada dalam satu kawasan di Asia Tenggara, gaya makeup Negeri Gajah Putih dinilai lebih pas dengan skin tone serta wajah wanita Indonesia.

Korea terkenal dengan gaya riasan no makeup, makeup look alias warna natural minimalis yang tidak terlihat menonjol. Nah, hal itu kontras dengan Thai Look yang hadir dalam warna-warna bold.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Hal tersebut dikatakan oleh makeup artist profesional, Philips Kwok saat berbincang dengan VIVA beberapa waktu lalu. "Kalau Korean look itu lebih tipis dan cenderung ke pucat daripada Thai look, yang lebih 'berwarna' dan bold," kata Philip.

Makeup Korean look menghasilkan kompleksi dewy finish atau lebih dikenal dengan sebutan glowing. Look itu bisa di-create dengan bantuan cushion foundation atau BB cushion. Sedangkan makeup Thai look lebih mengarah ke satin finish dengan penggunaan foundation semi matte.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Menurut Philips, wanita Indonesia lebih cocok menggunakan makeup Thai look. Karena baik Indonesia maupun Thailand sama-sama memiliki musim yang serupa.

Selain itu, apa lagi yang membedakan makeup Korea dengan Thai look?

"Bedanya Thailand dan Korea, kalau Thailand itu trennya eyeshadow monokrom atau menggunakan satu warna tetapi lebih gelap. Kalau Korea kan warna eyeshadow-nya pink," ucapnya.

Untuk warna, Thai Look banyak menggunakan warna-warna hangat seperti terracotta, coral, hingga merah keunguan. Kalau mau tampilan yang lebih spesial, kamu bisa menambahkan bronzer pada tulang pipi.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya