Trik Bikin Wajah Tetap Kinclong Meski Lelah Melanda

Ilustrasi Make Up wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Saat Anda lelah atau kurang tidur, hal ini akan sangat terlihat di kulit. Terlalu banyak bekerja dan kurang tidur juga dapat memengaruhi aliran darah dan menyebabkan kelelahan pada kulit. Akibatnya, wajah akan terlihat kusam, kering, bahkan pucat.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Untuk mengatasinya, tentu Anda harus beristirahat dan tidur yang cukup. Namun, jika sudah terlanjur terjadi  dan aktivitas di luar rumah harus tetap dilakukan, Anda bisa menyiasatinya dengan trik-trik berikut ini seperti dilansir dari Times of India.

Lembapkan Kulit

Catat! Ini Titik Lelah Pemudik di Tol Trans Jawa

Cobalah untuk melembapkan kulit Anda. Ini dapat membantu kulit terlihat lebih segar dan bercahaya. Jika kulit  sangat kering, Anda juga bisa menggunakan face oil untuk meningkatkan kelembapan kulit.

Gunakan Alas Bedak

Betrand Peto Ulang Tahun, Ruben Onsu Ungkap Isi Hati Haru Bikin Nangis

Jika wajah Anda terlihat pucat, gunakan alas bedak yang memiliki tekstur lebih ringan dari foundation. Anda bisa menggunakan tinted moisturizer atau CC cream untuk meratakan warna kulit Anda.

Perona Pipi

Kulit Anda akan tampak lebih sehat jika terlihat merona. Gunakan sedikit perona pipi atau blush on di sekitar pipi Anda.

Tetes Mata

Jika mata Anda terlihat merah, gunakan tetes mata untuk menyegarkannya kembali. Obat tetes mata akan menghilangkan kemerahan pada mata Anda dan terlihat lebih cerah. Anda juga bisa menggunakan eyeliner nude pada garis atas mata Anda.

Lip Balm

Biasanya jika sedang lelah akan tergambar juga pada bibir Anda. Nah, jika bibir Anda kering dan pecah-pecah, gunakan lip balm berwarna. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya