Catat, Ini Tips Memilih Gaya Berpakaian yang Cocok dengan Kepribadian

Salah satu acara fashion show di kota Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :

VIVA – Tren fesyen kekinian seringkali menjadi rujukan dalam memilih gaya busana sehari-hari. Meski demikian, tidak semua tren terkini cocok dikenakan oleh setiap orang.

Gambar Pertama yang Dilihat, Bisa Ungkap Pekerjaan Impian Kamu

"Jadi, menurut aku kalau ngikutin tren itu pertanyaan menjenuhkan karena kan dia berusaha menjadi orang lain. dan kadang membut stres dan juga tidak nyaman,” ungkap Celebrity Fashion Stylist Alvasus dalam acara Minimal Women of Impact di Grand Indonesia Jakarta, Minggu 28 Juli 2019.

Oleh sebab itu, lanjut Alvasus, penting untuk menemukan fashion style yang tepat sesuai dengan  karakter. Lantas, seperti apa tips menemukan fashion style yang cocok?

10 Wanita Paling Dikagumi di Dunia, Ada yang Mengabdikan Hidupnya untuk Orang Tidak Mampu

"Pertama, mengenali diri sendiri. Tahu cocoknya gaya seperti apa saja, kemudian eksplorasi dengan memvisualisasikan gaya apa yang sebetulnya lebih cocok agar lebih nyaman. Tentukan inspirasi kalian tanpa mendengarkan orang lain tanpa perlu tahu ini lagi keren, lagi hits, lagi tren," lanjut Alvasus.

Selain itu, pertimbangkan juga aktivitas sehari-hari ketika memilih untuk mengenakan gaya busana tertentu. Dengan menyesuaikan busana dengan aktivitas sehari-hari tidak perlu takut salah kostum di suatu acara.

Beli Parfum Online? Begini Cara Pilih Wanginya Biar Gak Zonk

"Karena penting kita keseharian apakah kerja sendiri atau ketemu dengan banyak orang lain, jadi kita harus menyesuaikan dengan norma dari tata busana juga. Jadi yang harus dipelajari yang indah dengan sopan. Karena ketika sopan tidak akan pernah lari dari norma dan takut tidak nyaman dan tidak enak dilihat," kata dia.

Dengan demikian seorang akan tampil lebih anggun dan lebih elegan serta juga mudah diterima di masyarakat. "Dari situ kita tahu style-nya yang cocok kita harus pede. Coba sesekali eksplorasi tapi kita tetap nyaman. Dari situ kelihatan personal style kita," tutur Alvasus. (ren)

Ayu Dewi.

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Ayu Dewi mengungkapkan jika dirinya memiliki sisi kepribadian yang berbeda saat ia berada di rumah. Saat di rumah, ia memiliki sifat tegas dan mengatur kehidupan keluarga

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024