Tampil Kece dengan 4 Inspirasi Warna Rambut Sesuai Karaktermu

Hellua Puspoyo dengan warna rambut ashy gloss
Sumber :
  • Instagram Hellua Puspoyo

VIVA – Perkembangan tren warna rambut semakin meningkat di Indonesia. Sedangkan untuk inspirasi gayanya, berasal dari China dan Korea (C-beauty dan K-beauty).

Penampilan Rambut Baru Mikha Tambayong Tuai Sorotan

Warna-warna fesyen yang translucent serta nuansa warna dingin (cool shades), ashy dan pastel sangat diminati dan cocok untuk orang Asia, termasuk Indonesia. Hal ini dibuktikan dari pencarian kata kunci di Balayage Ash Brown, yang naik sampai 120 persen, diikuti dengan Ash Grey Hair hingga 60 persen selama satu tahun terakhir di Indonesia.

"Konsumen di Indonesia, khususnya perempuan, kini semakin memerhatikan penampilannya. Mereka menginginkan tampilan rambut dengan tren dan personalisasi yang disesuaikan dengan karakter mereka," ujar Hendra Purjaka, Brand General Manager L'Oreal Professionnel di kawasan SCBD Jakarta, belum lama ini.

Mayang Ubah Gaya Rambut Rp10 Juta, Netizen Malah Nyinyir

Menurutnya, orang-orang di Indonesia, khususnya perempuan dapat berkreasi dengan warna yang disesuaikan dengan karakter masing-masing. Hendra juga turut memberikan tips memilih warna rambut yang sesuai dengan karaktermu. Berikut di antaranya:

Sophisticated

Pamer Rambut Baru Senilai Rp10 Juta, Mayang Lucyana Disentil Warganet

Warna rambut ini cocok untuk kamu yang feminin dan wanita karier yang menyukai tampilan elegan dan berkelas, namun tetap tampil natural, percaya diri dan memiliki pemikiran yang luas. Dalam foto, penyanyi Monita Tahalea menggunakan warna brown, namun tetap terlihat natural.

Fashionably Chic

Tipe wanita ini menyukai warna pastel, berkepribadian tenang dan lembut, menyukai gaya yang playfull, effortless, namun tetap terlihat stylish. Beauty vloger Stephanie Rose memilih warna lavendar ash untuk warna rambut yang sesuai kepribadiannya.

Street Style

Tipe wanita dengan boyish style, kasual dan santai yang menyukai warna monokrom bernuansa gelap untuk tampilannya. Inspirasi warna rambut ini digunakan oleh salah satu influencer, Hellua Puspoyo, yang menggunakan salah satu warna ashy, yaitu ashy gloss.

Daring Darling


Tipe wanita ini lebih
edgy
dan berkarakter kuat yang suka mengeksplorasi gaya secara tidak
mainstream
, senang tampil beda dan
stand out
, dan menyukai warna-warna yang berani. Karakter seperti ini diperlihatkan oleh Intan Ayu atau yang lebih akrab disapa Tanayu. Untuk warna rambutnya, ia memilih warna
purple mahogany.
(tsy)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya