Sering Salah Pilih Warna Lipstik? Perhatikan Skin Tone Kamu

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Saat mengunjungi toko kosmetik, melihat lipstik dengan berbagai warna, rasanya kalap ingin memborong semuanya. Ya, wanita memang paling gemar mengoleksi lipstik. Inginnya, setiap penampilan disesuaikan dengan warna lipstik yang berbeda-beda.

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Namun, realitanya adalah, tidak jarang kita malah salah membeli warna lipstik. Saat melihat orang lain menggunakan warna lipstik tersebut, sepertinya bagus-bagus saja. Tetapi, ketika kita aplikasikan sendiri, ternyata malah tidak cocok.

Alhasil, lipstik yang sudah terlanjur kita beli, hanya digunakan sekali dan tergeletak begitu saja. Nah, agar kamu tidak membuang-buang uang karena salah membeli lipstik,  Chaerun Nisa Putri, Senior Product Manager for Loreal Indonesia, memberikan tips memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit kamu.

Lipstik Tertua di Dunia Berusia 3.700 Tahun Ditemukan di Iran

Menurutnya, cara memilih warna lipstik yang paling mudah adalah mencocokkan dengan skin tone. Ada tiga penggolongan skin tone, yaitu warm, cool, dan dark.

"Kalau skin tone kamu masuk dalam kategori warm, lebih baik kamu menggunakan lipstik yang orange base atau red shape," ujar Chaerun Nisa saat ditemui VIVA di kawasan SCBD Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Intip Tren Warna Lipstik 2024, Ini yang Bakal Booming

Dan jika  masuk kategori cooler tone, atau kulitnya lebih putih, bisa memakai warna-warna lipstik yang nude atau pink.

"Tapi, jika kulitmu masuk kategori dark, atau memiliki kulit yang lebih gelap, kamu akan lebih bagus pakai lipstik yang ada blue base sama red shape-nya," kata dia.

Ivan Gunawan

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Menjalani tradisi silaturahmi Lebaran, kita akan berhadapan dengan banyak orang. Maka, tak sedikit yang memikirkan penampilan agar terlihat baik. Pun, bagi Ivan Gunawan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024