Biar Gak Gampang Ketipu, Ini 5 Tips Jitu Pilih Wedding Organizer

Ilustrasi menikah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Melangkah ke jenjang yang lebih serius dalam sebuah hubungan sudah pasti terpikirkan oleh setiap pasangan. Namun mayoritas pasangan akan menikah, bingung langkah apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. 

Mount Bromo Arsonist to be Sentenced 30 Months in Prison

Untuk memastikan pesta resepsi berjalan lancar, tidak sedikit pasangan yang menyewa jasa Wedding Organizer (WO). Namun memilih WO yang bagus bukanlah perkara mudah.

Setiap pasangan pengin mendapatkan jasa WO yang profesional dan bisa 'klik' satu sama lain. Yang paling penting, memilih WO juga harus sesuai harga kantong. Tapi sayangnya, menemukan WO yang seperti itu rasanya bagaikan mencari jarum di tumpukkan jerami.

Six Secured as Flare for Prewedding Photos Caused Fire on Mount Bromo

CEO Ohana Enterprise Wedding, Chandra Gunawan mengatakan bahwa memilih WO yang sesuai keinginan dan kemampuan kita gampang-gampang susah. Karenanya setiap pasangan harus punya strategi.

"Merencanakan pernikahan itu butuh banyak persiapan. Tiap pasangan harus membangun strategi. Bagi yang bingung dan enggak punya waktu banyak, menyewa jasa WO bisa jadi pilihan," ujarnya saat jumpa pers di Hotel Ciputra, Jakarta.

Intip 5 Tren Pernikahan di 2024, Nomor 3 Paling Unik

Lebih lanjut ia memberikan 5 tips jitu bagaimana memilih WO yang baik dan sesuai dengan budget.
 
1. Caritahu track record-nya

Sangat penting mengetahui track record WO yang kita incar. Bagaimana sepak terjangnya, juga komen-komen dari kliennya. Dengan mencari tahu track record-nya, kamu bisa mengira-ngira apakah WO yang kamu incar ini adalah yang terbaik.

2. Survei langsung

Jika sudah punya incaran WO, sebaiknya kamu survei langsung, atur jadwal meeting dengan vendor pilihan kamu, dan temui mereka di kantornya ketimbang di mal atau tempat lain. Kenapa? Karena Anda bisa sekalian cross check hasil survei di internet dengan keadaan sebenarnya.

3. Bikin budget dan jujurlah

Buatlah budjet kebutuhan pesta kamu dan jujurlah kepada WO yang akan kamu sewa. Terkadang banyak pasangan yang gengsi mengaku soal budget mereka, hingga akhirnya terjebak sendiri.

4. Mintalah saran yang sudah menikah

Cari tahu dari keluarga dan teman dekat yang telah menikah. Mintalah saran untuk memilih vendor yang berkualitas. Karena dari saran saudara atau teman yang sudah menikah Anda akan mendapatkan banyak masukan mengenai hal-hal penting di dalam proses perencanaan pernikahan.

5. Mampir ke pameran WO

Penting banget nih. Karena mencari WO yang sesuai budget itu enggak gampang, dengan hunting ke pameran WO kamu akan mendapatkan banyak pilihan. Selain itu biasanya pameran WO punya diskon dan potongan harga menarik yang bisa kamu manfaatkan.

"Oleh karena itu Ohana Enterprise di tahun ke empatnya mempersembahkan Ohana Wedding Festival, yang diadakan di Hotel Ciputra Jakarta, 10–11 Agustus 2019," ujarnya.

Selain banyak pilihan WO, pameran ini juga menyiapkan banyak kejutan diskon dan giveaway. "Akan banyak hadiah dan giveaway dengan total ratusan juta rupiah."

Lebih lanjut ia mengatakan setiap pasangan yang hadir akan mendapatkan kupon undian. "Syaratnya follow 10 akun Instagram dan like postingan yang grup Ohana Enterprise. Otomatis pengunjung langsung dapat kupon undian." (nda)

Ohana Wedding Festival

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya