Tips Berbusana Modis dan Santun di Hari Idul Adha ala Ivan Gunawan

Ivan Gunawan memberikan tips berbusana untuk Idul Adha.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hari Raya Idul Adha jatuh pada 11 Agustus 2019. Di hari Raya Lebaran Haji ini tidak ada salahnya tampil spesial dengan busana terbaik.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Ivan Gunawan, sebagai desainer melihat momen Idul Adha sama spesialnya seperti momen Idul Fitri, dimana busana terbaik harus tetap disiapkan untuk menyambut momen istimewa tersebut.

“Bagi saya, momen Idul Adha itu sama spesialnya. Kita sholat Ied, lalu bersilahturahmi. Enggak ada salahnya kita menggunakan koleksi baju terbaik kita. Enggak musti baru. Kita bisa mix and match dari koleksi yg sudah ada. Yang penting bersih dan santun”, ungkapnya dalam siaran pers.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Ivan menambahkan sejumlah tips bagi para wanita yang ingin berbusana santun namun tetap bergaya di hari Idul Adha kali ini, "Yang pasti pilih bahan yang nyaman, dingin dan menyerap keringat namun tetap Islami. Lalu pastikan memilih gaya hijab yang praktis, karena biasanya setelah salat, kita ada kegiatan penyembelihan hewan kurban. Hijab segi empat Mandjha bisa jadi solusinya”, tutur Ivan.

Dalam rangka menyambut Idul Adha, Ivan Gunawan memang mengeluarkan koleksi terbaru Mandjha Hijab miliknya yang terinspirasi dari nama-nama di kota Arab Saudi. Tak hanya bisa digunakan dalam momen spesial Idul Adha, koleksi Mandjha Hijab kali ini sengaja didesain untuk menunjang kegiatan ibadah Haji.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

Ivan Gunawan luncurkan koleksi Mandjha Hijab Idul Adha 2019.

“6 koleksi termasuk mukena ini memang sengaja di produksi untuk menyambut Lebaran Haji. Namanya pun terinspirasi dari tempat-tempat bersejarah yang pasti kita kunjungi saat berhaji atau umroh. Ada Arrafah, Madinna, Mecca dan Jeddah.”, ungkap Ivan Gunawan. 

Adapun desain busana dibuat dengan bahan chiffon yang dikombinasikan dengan lace sehingga terasa nyaman dan menyerap keringat. Sementara pilihan warna dalam koleksi kali ini didominasi oleh warna hitam dan putih

"Sudah tradisi kalau haji dari Indonesia pakai baju hitam dan putih. Selain itu di sana lagi panas, jadi warna bajunya dibuat basic color agar tidak mencolok," tutur Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya