Merek Terkenal Amerika Jual Hijab, Tapi Iklannya Ngaco Banget

Produk hijab Banana Republic.
Sumber :
  • Banana Republic

VIVA – Banana Republic merupakan brand fesyen asal Amerika Serikat yang telah mendunia. Merek pakaian ini diketahui kerap menjual pakaian-pakaian mewah. Dan baru-baru ini, anak perusahaan dari Gap Incorporated itu meluncurkan sederet koleksi hijab.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Produk hijab yang mereka jual tersedia dalam berbagai warna dan gaya. Dan dijual secara eksklusif di situs resmi mereka. Banana Republic pun sontak mendapat perhatian lebih, lantaran langkah yang diambilnya dengan merilis produk hijab dianggap sebagai hal yang berbeda.

Namun, tak berselang lama dari peluncuran produk hijab mereka, muncul kontroversi seputar penggunaan foto yang dipajang di situs mereka yang dianggap keliru. Dalam salah satu gambar yang dipajang, sang model, Fatuma Yusuf terlihat mengenakan hijab namun memadukannya dengan kaus ketat berlengan pendek.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Dalam foto lain juga terlihat, Fatuma mengenakan turban animal print yang dipadukan dengan kemeja hitam. Namun, bagian leher dan dadanya tidak ditutupi, bahkan kancing bajunya dibiarkan terbuka hingga bagian dada. Tentu saja ini menjadi perdebatan karena dinilai sudah keluar dari pakem busana Muslim.

Salah satu pengguna media sosial @momnerzzz, juga turut mengunggah dan meng-capture kekeliruan yang dilakukan oleh Banana Republic di akun Twitter-nya. Dalam cuitannya, ia menulis, "Bagaimana mungkin Banana Republic merilis hijab dan memakai model yang mengenakan hijab tapi dengan kemeja lengan pendek?"

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Noha Sahnoune, yang turut terlibat dalam peluncuran hijab Banana Republic, lantas mengungkapkan pendapatnya melalui sederet komentar di Twitter. Ia mengaku, memang ada permasalahan presentasi terkait penggunaan foto pada situs tersebut. Bahkan ia menyatakan tidak mengetahui foto-foto yang digunakan di situs mereka.

Tapi saat ini, foto Fatuma Yusuf yang mengenakan kaus berlengan pendek dan kemeja terbuka di bagian dada sudah dihapus dari situs mereka. Namun, produk hijab itu tetap dipasarkan di situs tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya