5 Kesalahan Perawatan yang Sering Dilakukan Pria

Ilustrasi pria berjenggot.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA – Siapa bilang pria tidak boleh merawat diri? Ya, bukan hanya wanita, pria juga perlu merawat diri. Tidak perlu perawatan yang ribet seperti wanita, cukup lakukan perawatan dasar supaya penampilan lebih enak dipandang.

Denny Sumargo Luncurkan Produk Perawatan Khusus Pria, Brand Lokal SOMBONG Hadir Eksklusif di Shopee

Namun, sifat cuek pria kadang membuat mereka malas melakukan perawatan diri. Mereka menganggap perawatan itu ribet dan hanya berlaku untuk wanita. Sekalinya melakukan perawatan, biasanya asal-asalan dan sesuka hati mereka.

Alhasil, banyak kesalahan yang mereka lakukan saat merawat diri. Dilansir dari Times of India, berikut lima kesalahan seputar perawatan yang sering dilakukan pria.

Miliarder Ini Rela Lakukan Perawatan Ekstrem Demi Terlihat Seperti Pria 18 Tahun

Pakai wewangian berlebihan

Ini sering banget dilakukan pria. Saat menggunakan parfum atau deodoran, mereka cenderung menyemprotkan dalam jumlah berlebih. Dengan wangi menyengat, ini justru bisa membuat orang-orang di sekitar jadi menjauh.

Brewok Bikin Cowok Lebih Maskulin, Begini Cara Alami Menumbuhkannya

Tidak mencukur jenggot

Banyak pria menganggap, tidak mencukur jenggot dan membiarkannya tumbuh lebat bisa membuatnya terlihat macho. Padahal, jenggot yang dibiarkan tumbuh lebat malah akan membuat Anda terlihat lusuh dan tidak terawat. Ingat, jenggot lebat belum tentu cocok untuk semua pria.

Mengabaikan perawatan kulit

Banyak pria menganggap, perawatan kulit hanya untuk wanita saja. Padahal tidak demikian. Meskipun lebih tebal, kulit pria juga rentan terhadap penuaan, keriput, dan masalah kulit lainnya. Jadi, pastikan Anda rutin menggunakan pelembap, cuci muka setiap hari dan minum banyak air putih untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan tampak lebih muda.

Pakai gel rambut berlebihan

Pria menganggap, menggunakan gel rambut dalam jumlah banyak dapat membuat mereka selalu terlihat rapi. Padahal, menerapkan gel rambut berlebihan bisa membuat rambut jadi lengket. Jadi, lebih baik gunakan dalam jumlah wajar dan rapikan dengan jari jika rambut Anda berantakan. Jangan lupa untuk rutin mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner.

Kurang menjaga kebersihan mulut

Menjaga kebersihan mulut itu penting, apalagi jika Anda selalu dikelilingi banyak orang. Tetapi, kebanyakan pria sering mengabaikannya. Cobalah untuk menggunakan obat kumur setiap hari dan membawa permen penyegar mulut. Hindari makan bawang putih atau makanan lain yang dapat menimbulkan bau menyengat, sebelum bepergian. (nda)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya