Kompetisi Tari Kolosal Terpanjang Se-Jakarta Ini Tandingi K-Pop

Indancenesia di Eco Skywalk Neo Soho Mall, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Dalam rangka merayakan hari jadi Indonesia ke-74, Central Park dan Neo Soho Mall menyelenggarakan dance competition yang dinamakan Indancenesia. Kompetisi ini digelar untuk melestarikan budaya Indonesia, di tengah banyak anak-anak muda lebih tertarik dengan tarian hip hop atau K-pop.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Menariknya, kompetisi ini digelar di sepanjang jembatan Eco Skywalk, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2019.

"Ini adalah Jakarta longest colossal dance competition. Di atas skywalk yang sepanjang 250 meter ini kami mau membuat iconic event, salah satunya Indancenesia," kata Assistant Marcomm Manager Central Park dan Neo Soho Mall, Dorothea Amanda kepada VIVA.co.id di Eco Skywalk Neo Soho Mall, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2019.

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Ada 120 penari yang berpartisipasi dalam kompetisi menari ini. Mereka tak hanya datang dari Jakarta, tapi juga luar Jakarta seperti Bandung.

Mereka membuat formasi tarian dengan kelompok tari mereka masing-masing di sepanjang Eco Skywalk. Kemudian secara serentak mereka menari mengikuti alunan musik yang merupakan gabungan dari lagu-lagu tradisional di seluruh Indonesia.

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

"Mereka menarikan tarian tradisional dari Sabang sampai Merauke yang di-mixed dengan tarian tradisional," kata Amanda.

Baca juga: Tak Tahu Komik, Kok Vanessa Prescilla Ditunjuk jadi Cempaka

Amanda menuturkan, semua penari bersama grup kemudian dinilai dari segi kekompakan gerakan, ekspresi hingga kostum. Nantinya mereka akan memperebutkan total hadiah Rp20 juta.

Selain kompetisi tari kolosal, di hari yang sama juga diadakan dance battle. Lomba ini diikuti oleh berbagai peserta, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya