LA MODE Sur La Seine a Paris Saatnya Karya Desainer Indonesia Mendunia

LA MODE Sur La Seine a Paris
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Melanjutkan kesuksesan di tahun lalu, Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menyelenggarakan fashion show skala internasional LA MODE Sur La Seine à Paris di Kota Paris, Perancis pada 29 September 2019 mendatang.

Bikin Bangga! Wiwiek Hatta ID Angkat Nama Indonesia di Fashion Show Modest Internasional Malaysia

LA MODE Sur La Seine à Paris merupakan perspektif baru untuk mempromosikan karya desainer Indonesia dan menggaungkan potensi industri fashion Indonesia ke pasar global, melalui Eropa yang memiliki pengaruh besar terhadap industri fashion dunia.

Sejalan dengan target pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion dunia, LA MODE Sur La Seine à Paris ditujukan untuk memperlihatkan ke tingkat global tentang keunggulan karya desainer fashion Indonesia dengan keragaman dan kekuatan konten lokal yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Koleksinya Elegan Banget, Nada Puspita dan Khanaan Kolaborasi untuk London Fashion Week

Indonesian Fashion Chamber memberikan kesempatan bagi desainer Indonesia yang telah siap merambah pasar global untuk memperkenalkan karyanya di skala internasional.
"Melalui event ini diharapkan dapat meyakinkan buyer mancanegara untuk datang dan melihat karya desainer lain di Indonesia serta membuka peluang kerjasama,” tutur Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber seperti dikutip dari rilis yang diterima VIVA.
 
Fashion show LA MODE Sur La Seine à Paris akan menampilkan karya 18 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim, antara lain koleksi dari desainer Deden Siswanto, Ali Charisma, Lenny Agustin, Lisa Fitria, Wignyo Rahadi, Saffana, Defika Hanum, Elva Fauqo, Kebaya Adhikari by Kukuh Hariyawan, ISWI Fashion Academy, Risa Maharani, NBRS Vintage by Temmi Wahyuni, Sofie, Tufiana, Santi Nugraha, OPIEVIE, Threadapeutic by Dina Midiani, dan LNC (Life Needs Colour) by BBPLK Semarang.
 
Peragaan busana akan ditampilkan di atas kapal pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris dengan dihadiri sekitar 300 undangan yang terdiri dari buyer dan media internasional. Acara akan berlangsung selama kapal berlayar, mulai dari Menara Eiffel dan mengelilingi sejumlah tempat ikonik di Kota Paris, sehingga seluruh desainer berkesempatan untuk mempresentasikan karyanya kepada para undangan yang diharapkan dapat memberikan hasil lebih optimal.

Untuk membuka peluang kerjasama bisnis antara desainer dan buyer maupun media internasional, digelar pula sinergi kegiatan fashion showcase, business meeting, dan media gathering.

Budaya Batak Go International, Merdi Sihombing Tampilkan Koleksi Ulos di New York Fashion Week

Seluruh koleksi akan diperagakan oleh model internasional dengan wajah mondial terdiri dari multietnis yang mencerminkan identitas Kota Paris yang multikultural. Penampilan para model didukung oleh Viva Cosmetics, produsen kosmetik tertua di Indonesia yang telah berusia 57 tahun, sebagai Official Make up & Hair do.

“Sungguh suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dapat berpartisipasi dan mendukung acara LA MODE Sur La Seine à Paris. Sebagai pelopor kosmetik untuk daerah tropis dan ‘Made in Indonesia’, kami memiliki tanggung jawab besar untuk mendukung kemajuan para desainer Indonesia untuk berkiprah dan bersaing sehingga diakui di dunia internasional," tutur Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur.

Perhelatan LA MODE Sur La Seine à Paris diharapkan dapat merangkul seluruh pihak, mulai dari pemerintah hingga stakeholder terkait untuk bersinergi dalam memberikan perhatian serta dukungan terhadap pengembangan sektor industri fashion di tanah air, sesuai dengan cita-cita bersama yakni mewujudkan Indonesia sebagai sentra mode dunia.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang turut mendukung perhelatan ini.

Paris merupakan salah satu pusat mode dunia serta kota budaya fashion tertua di dunia. Untuk itulah, rombongan desainer Indonesia yang mengikuti fashion show LA MODE Sur La Seine à Paris akan melakukan rangkaian kegiatan untuk memperkaya wawasan tentang histori dan perkembangan terkini industri fashion dunia, antara lain kunjungan ke museum fashion di Louvre Museum dan pabrik lace ternama di Paris, “Cité de la Dentelle et de la Mode”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya