Entrepreneur of Modest Fashion Picu Gairah Desainer Jawa Barat

Entrepreneur of Modest Fashion
Sumber :
  • Entrepreneur of Modest Fashion official

VIVA – Menjamurnya industri fesyen di Indonesia ternyata tidak cukup membuat nama-nama desainer dari lini brand daerah mendapat panggung.

ModestFFFund, Franka Soeria: Industri Fesyen Tak Cuma Desain Semata

Padahal kenyataannya karya desainer daerah cukup digemari dan laris di pasaran. Salah satunya Jawa Barat. Di daerah ini lini brand lokal tumbuh subur bagai jamur di musim hujan, pasarnya pun tak pernah mati.

Hal itu diungkapkan Hanny Lovelly dari Entrepreneur of Modest Fashion (EOMF) Jawa Barat, menurutnya dengan antusiasme yang begitu besar, desainer daerah pantas mendapatkan akses untuk berkembang.

KPK Tetapkan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

“Antusiasme peserta dari daerah begitu besar. Mereka ingin diperhatikan dan mendapatkan akses lebih
baik dan lebih terarah,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Karenanya, menggandeng Bekraf dan dan founder Modest Fashion dan Markmarie Franda Soeria, para desainer Jawa Barat membentuk EOMF.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

“Sudah saatnya kita membuka akses kepada desainer daerah. Indonesia begitu besar dan tidak bisa diwakili oleh segelintir orang saja," ujar Franka ditemui di lokasi yang sama.

EOMF adalah kumpulan pengusaha yang bergerak di industri modest fashion dari pengusaha tekstil, manufaktur, aksesoris hingga pengusaha penyedia jasa kreatif dari Jawa Barat

Beberapa nama di antaranya adalah Hanny Lovelly , Mien Adhi Moestafa, Hesty Widia, Zuebarqa by Benz. Setelah berdiskusi, Franka kemudian memutuskan untuk menginisiasi lahirnya EOMF Indonesia yang bercabang di Bandung Jawa Barat.

Dalam waktu 4 hari, EOMF Jawa Barat telah memiliki lebih dari 100 anggota dan telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah maupun swasta. Areanya tersebar di Bandung, Tasikmalaya, Ciamis hingga Depok.

"Entrepreneur of Modest Fashion menyimpan banyak bintang baru di masa depan. Suatu saat nanti, setiap daerah di Indonesia harus memiliki bintang modest fashionnya sendiri," ujar Franka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya