Baru Mulai Perawatan Wajah? 5 Jenis Skincare Ini Wajib Punya

Ilustrasi wanita/masker/skincare.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Skincare menjadi barang wajib bukan hanya untuk wanita melainkan juga untuk pria. Skincare sendiri memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

Dengan rajin merawat kulit wajah dengan skincare tentu kamu akan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya. Dengan begitu, kamu bisa tampil semakin percaya diri ketika bertemu dengan banyak orang.

Lalu skincare apa saja sih yang perlu kamu miliki? Setidaknya ada enam jenis skincare yang wajib nih kamu punya.

Jangan Dipaksa, Ini 5 Tanda Skincare Tak Cocok di Wajah

Produk Pembersih

Produk pembersih adalah item pertama yang wajib dibeli ketika berbelanja produk skincare di toko kecantikan. Produk pembersih seperti milk cleanser in bisa membantu kamu mengangkat semua kotoran, serta makeup hari dan penumpukan polusi di wajah kamu. Dengan begitu kamu bisa membantu kulit bernapas dengan benar dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dengan menjaga pori-pori tidak dicabut. Wajah yang bersih juga memungkinkan semua produk lain untuk bekerja lebih baik pada kulit apakah itu pagi atau malam hari.

Pentingnya Keuangan Terbuka untuk Menciptakan Keluarga Harmonis

Toner

Item skin care beriktunya yang wajib dipunuya adalah toner. Toner ini sangat berguna setelah mengaplikasikan produk pembersih, dengan tujuan untuk memulihkan bahan-bahan yang sangat dibutuhkan yang akan membantu memperbaiki kulit yang rusak. Jadi antioksidan, gliserin, asam lemak dan ceramide sangat berguna untuk mengembalikan penampilan cerah wajah kamu sambil memastikan wajah mendapatkan cukup vitamin dan nutrisi yang dimasukkan ke dalam kulit.

Pelembab

Produk skincare wajib selanjutnya adalah pelembab. Sebab, kulit membutuhkan kelembaban yang konstan dan terkadang minum banyak air tidak cukup. Maka dari itu kamu bisa menambahkan pelembab yang melindungi terhadap sinar matahari yang berbahaya, produk yang menangkal polutan dan mengurangi tekanan lingkungan, sementara juga melindungi terhadap kerusakan yang mungkin Anda lakukan.

Krim Malam

Produk skincare selanjutnya yang juga wajib masuk dalam daftar yang harus kamu miliki adalah krim malam. Krim malam dibuat untuk perlahan menembus kulit selama malam hari karena krim ini tidak terhalang oleh makeup atau terpapar sinar matahari. Kamu yang memiliki kulit kering akan membutuhkan pelembab dengan asam lemak sehingga membuat kulit terhidrasi kembali, sedangkan kulit berminyak memberikan respons terbaik terhadap produk yang tidak tersumbat.

Serum

Serum menjadi produk skincare yang juga wajib dimiliki wanita. Serum sendiri mengandung vitamin esensial dan unsur-unsur lain yang membantu merawat kondisi kulit, seperti kekeringan, kekencangan, bintik hitam, dan kerutan. Serum sendiri berfungsi sebagai makanan bagi kulit. Nah buat kamu yang memiliki kulit berminyak harus meminta toko obat untuk produk dengan asam glikolat atau retinol, sementara kulit kering harus menggunakan serum non-berminyak yang lebih ringan untuk hidrasi maksimum.

Tabir Surya

Nah item skincare yang sangat wajib dimiliki adalah tabir surya. Tabir surya ini menjadi produk skincare yang begitu penting lantaran tabir surya memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Tabir surya menjadi skincare paling penting untuk digunakan di wajah Anda setiap hari, sebagai bagian terbesar dari rejimen perawatan kulit Anda, untuk menjaga tekstur kulit Anda bersih dari keriput, bintik-bintik, perubahan warna dan kekasaran yang selanjutnya dapat muncul setelah paparan sinar matahari. Untuk hasil terbaik, aplikasikan skincare andalan wanita ini kembali setiap beberapa jam atau setelah Anda selesai berenang di kolam atau lautan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya