Feminin Hingga Sporty, Inspirasi Gaya Batik Keren Ala Tiga Seleb

Prisia Nasution
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Batik merupakan salah satu warisan budaya Tanah Air yang lestari hingga kini. Batik tak lagi identik dengan kesan tua. Berbusana dengan batik kini bisa lebih fashionable. Dengan padu padan yang tepat, batik bisa menjadi inspirasi gaya kece yang bikin pangling.

Tingkatkan Kompetensi, PNM Berikan Pelatihan Batik Ecoprint Kepada Nasabah

Sejumlah selebriti bahkan kini sering menjadikan batik sebagai busana trendi untuk berbagai suasana. Gaya mereka berbusana batik, bahkan seringkali jadi inspirasi bagaimana cara padu padannya saat ingin tampil dengan batik. Nah, kali ini VIVA berhasil merangkum gaya selebriti yang tetap keren dalam balutan batik. Berikut tiga selebriti dengan inspirasi batik modern.

Baca Juga: Pernikahan Poligami Pria Sabah Viral, Dua Wanita Dinikahi Bersamaan

Pilot dan Kopilot Tidur saat Terbang Dinonaktifkan, Batik Air: Keselamatan Tidak Dapat Ditawar

Dian Pelangi

Selebgram sekaligus desainer kondang Dian Pelangi terkenal dengan koleksi bajunya yang memiliki motif tak biasa. Sebagai desainer, cara Dian memadupadankan busana batik juga bisa kamu tiru. Gaya Dian mengenakan gaun cokelat dengan tambahan kain batik di bagian perut hingga bawah kaki, ini bisa jadi salah satu contoh inspirasi buat kamu.

Batik Air Buka Suara soal Pilot dan Copilot Tidur 28 Menit saat Terbang

Bagian bawah gaun tersebut dibentuk melebar sehingga membuatnya nampak anggun. Agar tetap menutupi bagian dada, Dian menambahkan blazer berwarna cokelat sekaligus membuat tampilan lebih formal. Feminin sekali ya.

Dian Sastrowardoyo

Pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini selalu tampil dengan gaya yang berbeda dan menarik. Sama halnya dengan tampilan ibu dua anak ini saat mengenakan batik. Lawan main Nicholas Saputra tersebut nampak mengenakan kain batik berwarna biru namun ia jadikan seperti atasan dengan model yang unik.

Untuk menambah gayanya yang khas, aktris yang juga pemeran film Pasir Berbisik ini menambah ikatan tali di kepalanya dengan warna kain senada. Rambutnya pun dibentuk selayaknya wanita di suku pedalaman Tanah Air dengan rambut pendek yang diacak serta bagian depan yang dikepang. Unik banget deh!

Prisia Nasution

Siapa bilang batik hanya bisa dikenakan untuk acara resmi. Saat ini batik bisa dikenakan untuk berbagai suasana, termasuk untuk santai ketika traveling. Jika kamu ingin tampil santai dengan batik, bisa tiru gaya pemain film Lorong, Prisia Nasution. Dengan busana batik warna merah bata tanpa lengan, Prisia memadukannya dengan outer tipis warna lembut.

Melengkapi penampilannya, Prisia juga menggunakan tas yang juga dibuat dengan lapis kain batik serta bando senada dengan gaunnya untuk aksesori kepala. Tak ingin terlalu formal, Prisia mengenakan sepatu sneakers putih agar tampilannya cenderung sporty. Duh keren parah!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya