5 Seleb Korea yang Suka Banget Pakai Batik

Oh Sehun EXO
Sumber :
  • instagram.com/oohsehun

VIVA – Setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Ini menyusul masuknya batik sebagai warisan budaya takbenda UNESCO. 

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Tidak hanya dikenakan oleh masyarakat Indonesia. Batik pun belakangan telah mendunia. Hal ini lantaran banyaknya pesohor dunia yang mengenakan batik di berbagai kegiatan.

Salah satu negara yang belakangan cukup digandrungi di Indonesia adalah Korea Selatan, tak cumaa daerah wisata, penggemar K-Pop dan drama Korea dari Indonesia cukup banyak. Karenanya hubungan baik antar kedua negara terjalin. Bicara soal batik, ternyata banyak seleb Korea yang juga senang pakai batik lho. Siapa saja sih? Berikut ini rangkumannya.

Terpopuler: Kisah Mualaf Pria Pasca Operasi Otak, Jadwal Imsakiyah Hingga Ucapan Idul Fitri

Park Bo Gum

Ada Destinasi Eduwisata Baru, Gemes! Bisa Dilatih Langsung Sama Pembatik Cilik

Aktor tampan asal Korea, Park Bo Gum diketahui pernah mengenakan batik. Park Bo Gum terlihat mengenakan batik berwarna biru saat acara fan meeting tur Asia di Jakarta tahun 2017 lalu. Dirinya pun sempat berpose tanda peace saat mengenakan batik. Dirinya juga mengucapkan  "terima kasih" kepada para penonton. 

Siwon Super Junior

Siwon mengunggah foto di Instagram bersama personel Super Junior yang lainnya. Dalam unggahannya tersebut, Siwon dan teman-temannya nampak gagah dan percaya diri menggunakan setelan jas dengan motif batik emas. Tidak hanya itu, dalam beberapa kesempatan, Siwon kerap menggunakan batik. Salah satunya saat ia berlibur ke Bali, Siwon terlihat menggunakan kain batik saat ke pantai.

Tiffany SNSD dan Seohyun

Esk member SNSD Tiffany dan Seohyun pernah terlihat mengenakan batik saat hadir di acara Burberry Prorsum Fashion Show 2012 di London. Tiffany memilih mengenakan gaun mini tak berlengan dengan corak berwarna coklat tua bercampur dengan batik warna hitam. 

Sedangkan Seohyun memilih mengenakan dress selutut dengan lengan panjang berwarna biru dengan motif hitam dan orange serta ikat pinggamg motif batik. 

Lisa Blackpink

Akun Instagram @lisanations_ mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Lisa sedang menggunakan baju berwarna oranye yang dipadukan dengan motif batik. Ternyata, baju dengan motif batik tersebut didapatkan Lisa saat diundang menjadi bintang tamu untuk salah satu e-commerce di Indonesia.

Sehun EXO

Member termuda EXO terlihat pernah mengenakan batik ketika tampil di program musik Inkigayo pada Juli 2017 lalu. Sehun mengenakan kemeha bercorak batik berwarna coklat yang merupakan modifikasi corak batik parang saat menyanyikan lagu single terbaru EXO berjudul Ko Ko Bop.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya