Enggak Usah Minder, 4 Cara Ini Bakal Bikin Rambut Tipis Terlihat Tebal

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Rambut tebal, indah dan mengembang menjadi idaman banyak wanita. Tetapi pada kenyataannya, tidak semua wanita memilikinya.

Sashya Subono, Animator Indonesia di Balik Film Kingdom of the Planet of the Apes

Bila rambut kamu tipis, jangan minder dan menganggap kondisi itu buruk. Karena sudah banyak, lho cara melebatkan rambut tanpa harus merusaknya.

Pertama, ada banyak produk perawatan rambut yang berfungsi untuk menebalkan rambut secara alami, yakni masker, serum, kondisioner dengan vitamin dan protein. Kedua, ada gaya rambut yang secara visual mengubah rambut tipis menjadi lebih tebal.

Pajero Sport dan Xpander Cross Edisi Terbatas Meluncur Besok, Segini Harganya

Berikut beberapa potongan rambut yang bisa diterapkan pada rambut tipis kamu agar terlihat tebal, dilansir dari Genius Beauty.

Panjang sebahu

Mobil Listrik Baru Buatan Bekasi Sudah Dipesan Ratusan Orang

Bagi kamu yang memiliki rambut tipis, sebaiknya jangan panjangkan rambut lebih dari bahu. Karena rambut panjang semakin mempertegas tipisnya rambut. Sebaiknya gunakan model sebahu untuk menambah volume. Ketika menyentuh bahu, rambut secara alami terlihat tebal. 

Selain itu, hindari menggunakan terlalu banyak produk styling di ujungnya. Tips lain adalah untuk memakai kondisioner dengan baik bila volume rambut kamu masih kurang tebal.

Layered bob

Gaya ini bisa dibilang klasik. Meski model lama, bob masih menjadi tren terutama bagi para wanita dengan rambut tipis. Mintalah pada penata rambut untuk memanjangkan bagian depan, dengan demikian, volume akan dibuat di bagian belakang, dan rambut akan terlihat lebih tebal.

Potongan rambut pendek dengan highlight

Rambut pendek membuat volume rambut yang jauh lebih baik. Oleh karena itu, potongan rambut pendek adalah pilihan yang baik. Penampilan rambut akan terlihat lebih tebal.

Rambut di satu sisi

Trik lain yang dapat kamu gunakan untuk menciptakan ilusi rambut tebal menata rambut ke salah satu sisi. Kamu bisa memilih opsi dengan belahan rambut samping atau tanpa belahan. 

Hal utama adalah untuk menciptakan gaya asimetris, yang memberi ilusi rambut lebih tebal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya