Jangan Asal, Ini Tips Beli Sheet Mask yang Cocok untuk Wajah

Ilustrasi wanita/masker/skincare.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA – Popularitas sheet mask di kalangan milenial kian melonjak dalam beberapa tahun belakangan Ini tidak lain karena cara pakainya yang praktis dan harganya cukup terjangkau.

Mengenal 3 Jenis Masker Wajah dan Fungsinya, Jangan Keliru Lagi!

Meski demikian, memilih sheet mask yang cocok dengan kulit juga bukan perkara mudah. Setiap jenis kulit memiliki karakteristik yang berbeda sehingga juga butuh perawatan dan sheet mask yang juga berbeda. Lantas, hal apa saja yang harus dipertimbangkan ketika memilih sheet mask?

"Hal pertama yang harus dipertimbangkan tentu adalah harga, pilihlah sheet mask atau skincare yang sesuai dengan kantong. Sehingga tidak akan memberatkan," ungkap CEO Maska Skincare, Raditya Bayu, saat ditemui baru-baru ini.

Tips Agar Kulit Sehat saat Menggunakan Masker Wajah

Kemudian, ia mengatakan untuk melihat kandungan dari sheet mask itu sendiri. Radi menyarankan untuk masker yang mengandung bahan-bahan yang alami. 

"Seperti salah satunya yang mengandung Snow Algae Extract. Ektrak ini sangat
efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit, meremajakan, dan meregenerasi sel kulit baru," kata dia. 

Cara Pakai Sheet Mask yang Efektif untuk Kesehatan Kulit

Radit juga melanjutkan bahwa alga sendiri mengandug senyawa bioaktif yang berfungsi sebagai antioksidan, protektor terhadap radiasi UV (UV filter), sintesis kolagen.

Bahan alami seperti alga sendiri juga mampu meregenerasi kulit, menjadi pelembab, serta menghambat pembentukan melanin pada kulit.  

Raditya juga menambahkan, bahwa Indonesia sendiri memiliki berbagai bahan alami seperti tanaman Pegagan (Centella asiatica), Sirsak (Annona cherimolia), Kacang-kacangan seperti Kacang Hijau (Vigna radiata), Kacang Kedelai (Glycine max), dan Lentil (Lens culinaris), serta Buah Beet (Beta vulgaris), dan Algae yang memiliki banyak manfaat bagi kulit. 

Tanaman tersebut kemudian diambil bagian daunnya atau buahnya, selanjutnya diesktrak dan diformulasikan menjadi bahan untuk digunakan sebagai campuran skincare.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya