5 Tips Pilih Skincare untuk Wajah Kusam

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • Pixabay/Chezt beate

VIVA – Polusi udara yang memburuk belakangan ini kerap memicu flek hitam dan kusam pada wajah. Belum lagi padatnya aktivitas dan meningkatnya stres juga berpotensi memicu jerawat.

Makin Naik Daun, Brand Lokal Produk Kecantikan Kian Diminati

Ada banyak cara mengatasi wajah kusam dan berjerawat salah satunya skincare yang cocok dengan kulit Kamu. Namun sayangnya enggak sedikit wanita yang paham memilih produk skincare.

CEO sekaligus pakar kulit dari Babypink skincare mengatakan memilih produk skincare yang tepat bukan hanya soal hasilnya semata, namun juga tingkat keamanan yang harus dipertimbangkan.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

“Mengatasi masalah wajah sangatlah mudah, yang seringkali membuatnya sulit justru salah memilih produk perawatan wajah,” ujarnya kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan bahwa lisensi aman dan halal juga harus jadi pertimbangan utama.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

“Yang tak kalah penting, produk perawatan wajah tentunya sudah harus teruji dan memiliki sertifikat halal dan layak edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM),” sambung Wartono.

Untuk sekadar panduan, Wartono memberikan tips memilih skincare, berikut ini 5 daftar skincare yang wajib dimiliki.

Day Cream

Day cream penting dimiliki bagi yang ingin memulai untuk perawatan wajah mengatasi kusam. Day cream yang dipakai siang hari dengan kandungan sunscreen (uv filter) untuk melindungi kulit dari sinar matahari. 

"Glowing Day Cream misalnya, ia punya kandungan alpha arbutin bisa membantu mencerahkan kulit wajah," ujarnya.

Night Cream

Selain day cream, dibutuhkan pula night cream untuk malam hari, membantu mencerahkan, melembapkan kulit wajah. 

"Sedangkan Glowing Night Cream sebaiknya pilih yang punya kandungan Vitamin B3 & B5 yang bisa melembapkan kulit dan dapat meredakan peradangan akibat jerawat."

Facial Wash

Facial Wash juga tak kalah penting untuk membersihkan kulit wajah dari debu, kotoran, dan sisa make-up.

"Brigthening Facial Wash-nya punya kandungan glycyrrhiza glabra root extract yang membantu mencerahkan kulit wajah."

Toner

Toner digunakan sebagai penyegar dengan pH balance yang dapat menyegarkan dan tidak membuat kulit menjadi kering. 

"Brightening Toner mengandung lactic acid (AHA) yang membantu mengoptimalkan proses pengangkatan sel kulit mati dan mengandung hyaluronic acid yang membantu melembapkan kulit wajah," ujarnya.

Glowing Serum

Selain keempat produk di atas yang tak kalah penting adalah Serum. Fungsinya membantu mengelupas sel kulit mati, sebagai pencerah kulit yang alami untuk mencerahkan kulit wajah dari flek hitam,dapat menghilangkan jerawat & mempercepat hilangnya bekas luka jerawat.

Lebih lanjut Wartono menambahkan bahwa satu produk pelengkap lagi ada body lotion.

"Kami juga punya produk body lotion dan lipmate yang sebentar lagi akan launching dalam waktu dekat."

Dari produk yang banyak beredar di pasaran, Wartono merekomendasikan produk Babypink Skincare. “Babypink Skincare ampuh Menghilangkan Flek Hitam, Mencerahkan Wajah, Mengecilkan Pori-Pori, Mencegah Penuaan Dini, Mengangkat Sel Kulit Mati, dan Meremajakan Kulit Wajah. Sehingga bikin wajah Lebih Glowing,” ujarnya.

Selain lebih efisien para pengguna Babypink Skincare bisa langsung merasakan berbagai manfaatnya sejak 7-14 hari penggunaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya