Jadi Pengantin, Tsamara Amany Cantiknya Kebangetan!

Tsamara Amany
Sumber :
  • instagram @rinaldyyunardi

VIVA – Publik mengenal Tsamara Amany sebagai politikus muda berbakat. Kemarin, Sabtu 19 Oktober 2019 ia resmi dinikahi oleh pilihan hatinya.

Bangga! Paris Hilton Kenakan Rancangan Desainer RI Rinaldy Yunardi

Dosen New York University, profesor Ismail Fajrie Alatas adalah pria yang berhasil menaklukkan hati Tsamara. Sebelum menikah, pasangan yang terpaut usia 13 tahun itu sudah melangsungkan pertunangan pada awal Juli 2019.

Dalam kesehariannya, Ketua DPP PSI itu lebih sering bergaya kasual dan minim make up. Di hari bahagianya, Tsamara tampil sangat cantik dan manglingi. Pernikahannya digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Senayan, Jakarta Selatan dan mengusung konsep adat Betawi. Ada tangan dingin para desainer dan make up artist di balik look cantik perempuan 23 tahun itu.

Ulang Tahun, Madonna Tampil Seksi dengan Karya Rinaldy Yunardi

Headpiece Rinaldy Yunardi

25 Tahun Berkarya, Rinaldy Yunardi Luncurkan Brand Aksesori Alas Kaki

Tsamara terlihat anggun dengan headpiece khas pengantin Betawi yang disebut siangko. Siangko bertabur permata yang dikenakannya dirancang oleh desainer aksesori ternama, Rinaldy A. Yunardi.

Kalau biasanya siangko menutup wajah pengantin wanita, Yungyung, panggilan Rinaldy, memodifikasi hanya sampai bagian dahi. Rangkaian ronce bunga melati, yang biasa dikenakan pengantin tradisional melengkapi look Tsamara.

Kebaya Betawi modern

Adat Betawi modern dipilih untuk konsep akad nikah. Tsamara mengenakan kebaya Betawi bernuansa putih dan gold bertabur payet yang glamor. Kebaya Betawi yang indah itu dirancang oleh Myrna Myura.

Sentuhan adat Betawi terlihat dari kebaya berkerah turtle neck serta aksen manik-manik yang menjuntai pada bagian dada. Sang desainer melalui akun instagramnya mengungkap detail kebaya, "Teratai manik di dada dibuat senada dengan kebaya. Begitu juga dengan rok yang disulam & dipayet dengan motif kain betawi agar menampilkan warna yang senada. And all handmade by MM team!!"

Riasan flawless

Untuk resepsi, Tsamara berganti look. Ia memilih tema internasional dengan dress bernuansa gold. Dia memercayakan rias wajah untuk hari bahagianya kepada make up artist ternama, Anpa Suha.

Anpa mengaplikasikan riasan bernuansa nude pada bagian bibir dan pipi. Fokus riasan terletak pada bagian mata dengan sentuhan warna silver. Riasan ini membuatnya terlihat glowing. Melengkapi penampilannya, rambut Tsamara ditata up do dengan tiara yang senada dengan busana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya