Les Amities, Kolaborasi Manis Dua Sahabat Ciptakan Modest Wear Cantik

Lira Krisnalisa dan Linda Anggrea
Sumber :
  • Dokumentasi Buttonscarves

VIVA – Desain dan motif hijab kini makin beragam. Karena makin banyaknya pengguna hijab, kini para desainer dan pebisnis hijab juga makin menjamur. Desain koleksinya makin kreatif. Bahkan tak jarang pula, para desainer dan penggiat bisnis hijab ini berkolaborasi. Seperti yang dilakukan oleh Chief Creative Director Jenna & Kaia, Lira Krisnalisa dan Founder Buttonscarves, Linda Anggrea. Mengangkat tema persahabatan,  menciptakan karya bertajuk, LES AMITIES.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Kolaborasi BUTTONSCARVES x JENNA & KAIA PRIVE ini ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2020, Rabu, 23 Oktober 2019 lalu. Menceritakan kisah perjalanan mereka dalam mengembangkan bisnis modest wear dengan bumbu hubungan persahabatan yang manis, terciptalah karya yang cantik.

"Buttonscarves terkenal dengan pattern watercolor sedangkan untuk Jenna & Kaia terkenal akan unique cutting-nya. Dalam kolaborasi ini, kita membuat keduanya menjadi unique pieces, bukan hanya menciptakan baju dengan pattern semata, namun menghasilkan koleksi dengan perpaduan yang sempurna dan tetap nyaman digunakan," ungkap Linda Anggrea sang Founder Buttonscarves lewat rilis yang diterima VIVA.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual
Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Konsep Les Amities mengangkat sisi nature dengan maskot kupu-kupu sebagai representasi dari tema. Motif kupu-kupu diambil sebagai tanda simbol keindahan dan kekuatan untuk menggambarkan karakteristik Lira Krisnalisa dan Linda Anggrea sebagai dua wanita yang sama-sama tumbuh dari bawah hingga mampu berdiri tangguh seperti saat ini bersama brand kecintaannya masing-masing.

Desain print dan cuttingan menjadi kekuatan dari koleksi eksklusif perdana ini. Mengambil banyak inspirasi dari motif kupu-kupu untuk kemudian ditampilkan dalam desain yang berkelas, modern dan mewah.
BUTTONSCARVES x JENNA & KAIA PRIVÉ menghadirkan 12 setelan terbaru dengan masing-masing 8 atasan, 2 bawahan, 2 outerwear dan 2 dress, dengan total keseluruhan 40 tampilan (looks).

Koleksi BUTTONSCARVES x JENNA & KAIA PRIVÉ ‘LES AMITIÉS’ akan hadir dengan kisaran harga Rp900 ribu hingga Rp2,5 juta. "Koleksi ini siap kita jual mulai Desember 2019, di seluruh outlet BS Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru", jelas Linda.

Di sisi lain, JENNA & KAIA turut meluncurkan kategori versi premiumnya, yaitu JENNA & KAIA PRIVE. Menurut Linda, kolaborasi ini merupakan salah satu langkah mereka untuk merealisasikan mimpi agar bisa semakin merambah pasar internasional.

BUTTONSCARVES x JENNA & KAIA PRIVE ‘LES AMITIES’

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya