Logo WARTAEKONOMI

Penjualan Produk Kecantikan Lewat Online Naik 2 Kali Lipat

Sociolla. (FOTO: Sociolla)
Sociolla. (FOTO: Sociolla)
Sumber :
  • wartaekonomi

Social Bella Indonesia yang dikenal lewat e-commerce kecantikan Sociolla dan platform ulasan kecantikan SOCO, belum lama ini mengumumkan kolaborasinya dengan Lazada melalui peluncuran Edit by Sociolla.

Edit by Sociolla akan menyediakan produk kecantikan dan perawatan diri yang original, terkurasi, dan bersertifikat BPOM, yang sebelumnya hanya tersedia secara online di Sociolla.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Social Bella, Chrisanti Indiana berkata, "Ini pertama kalinya Social Bella berkolaborasi dengan platform eCommerce lain, sekaligus pertama kalinya platform SOCO review memperluas jangkauannya di luar ekosistem perusahaan."

"Sebagai platform ulasan produk kecantikan online dengan lebih dari 1,2 juta ulasan produk, SOCO review akan mendukung Edit by Sociolla dalam memberikan ulasan produk yang andal, dan konten yang relevan serta terpercaya untuk pelanggan Lazada," tambah Chrisanti.

Chief Marketing Officer of Lazada Indonesia, Monika Rudijono menambahkan bahwa kategori kesehatan dan kecantikan di Lazada mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya, yang didorong oleh penjualan produk perawatan diri dan make-up.

"Bersama Sociolla, kami dapat meningkatkan pengalaman berbelanja dan keterlibatan konsumen dengan menawarkan produk kecantikan berkualitas tinggi yang disetujui BPOM sekaligus ulasan produk yang terpercaya," ungkapnya.

Pada tahap pertama, akan ada enam produk kecantikan dari Korea, Jepang, Australia, dan Taiwan yang tersedia di Edit by Sociolla. Produk-produk tersebut di antaranya Cosrx, Pure Paw-Paw, dan Hatomugi. Ke depannya, Social Bella akan menambahkan lebih banyak merek kecantikan di flagship store tersebut.