Gaya Make Up Korea Udah Gak Zaman, yang Lagi Hits Kini Ala Thailand

Artis Thailand Davika Mai Hoorne
Sumber :
  • Instagram/@Davika Mai Hoorne

VIVA – Beberapa tahun belakangan, tren makeup ala Korea memang digandrungi banget di Indonesia. Saking hitsnya, hampir semua kosmetik, mulai dari bedak, lipstik, foundation, eyeliner, dan sega;a produk Korea, laku banget di Indonesia. 

Tren Bridal Make-Up Internasional 2024, Karya Lulusan Jihan Soemawisastra Jadi Sorotan

Selain matte, make up Korea juga terkenal dewy dengan hasil akhir yang natural dan tahan lama, makanya tidak heran jika tren ini sangat disukai oleh banyak wanita. Namun, tahukah kamu kalau tren make up yang sudah bertahan 4-5 tahun belakangan ini, kini sudah mulai ditinggalkan dan berganti menjadi tren makeup ala Thailand. 

Hal ini turut dibenarkan oleh Make Up Artist (MUA) Chynthia Rahmadita. Menurutnya, sekarang yang sedang tren adalah make up ala Thailand. 

Make Up dengan Manfaat Skincare Kini Kian Ngetren

"Sekarang tuh lagi tren banget make up Thailand. Tapi kalo make up Thailand gak bold sih, yang kaya peachy dan bronzy. Pokoknya warna matanya tuh kaya sunset eyes, jadi kayak lebih orange dan shimmery gitu," ujarnya di Jakarta, belum lama ini. 

Bakal Tren, Riasan Glow dengan Warna Khas Gurun

Lebih lanjut Chynthia Rahmadita menjelaskan, kalau tren makeup Korea sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke makeup Thailand dengan ciri khas glowing dan peachy. Selain itu, riasan wajah glossy juga mulai tren lagi, begitupun dengan lipstik. 

"Lipstik kayaknya lebih ke glossy sih, yang matte udah mulai ditinggalin. Lip tint juga udah mulai ditinggalin sih. Sekarang tuh paling glowing make up, make up Thailand. Ciri khasnya glowing dan peachy gitu," kata dia. 

Menurut Chinthya, bibir glossy sedang 'in' banget sekarang. "Kalau buat bibirrnya sendiri, glossy sih sekarang lagi 'in' banget sih," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya