Pulang Umroh, Ivan Gunawan Buat Hijab Terinspirasi Arsitektur Islam

Ivan Gunawan ajak karyawannya umroh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Ivan Gunawan baru saja melaksanakan ibadah umroh beberapa waktu lalu. Desainer sekaligus presenter kenamaan tersebut umroh bersama pegawai dan 40 member dari perusahaan hijab miliknya, Mandjha Hijab by Ivan Gunawan.

Eca Aura Bikin Pangling Tampil Pakai Hijab, Mirip Banget Sama Nissa Sabyan

"Alhamdulillah tahun ini Igun berkesempatan berangkat ke Tanah Suci lagi. Dan yang paling istimewa, Igun kesana ditemenin sama pegawai dan juga member dari Mandjha Hijab. Dan pastinya perjalanan umroh ini terasa istimewa untuk Igun," katanya kepada VIVA hari Minggu, 3 November 2019.

Igun, begitu sapaannya, memang memiliki tradisi di setiap perusahaan yang dipimpinnya untuk memberangkatkan karyawaan umroh setiap tahun. Tak hanya karyawan, Ivan juga ingin secara rutin memberangkatkan pelanggan Mandjha Hijab.

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

"Inginnya setiap tahun dan tahun depan akan lebih banyak lagi yang bisa umroh bareng Igun. Kerja jalan, terus ibadahpun jalan," ucapnya.

Sebagai desainer, Ivan Gunawan selalu mengambil inspirasi dari setiap perjalanannya untuk menciptakan karya. Seperti perjalanan umroh kali ini, sejumlah kota bersejarah di Mekkah, diakuinya telah memberikan inspirasi untuk menciptakan desain terbarunya bertema sejarah dan arsitektur Islam.

Kisah Model Cantik Majalah Dewasa Jadi Mualaf: Lakukan Tamasya Dalami 3 Agama

"Seperti kita tahu, di Mekkah ada banyak bangunan bersejarah yang indah dan penuh makna. Seperti Ka’bah, Masjidil Haram, belum lagi kalau kita ke Madinah, di mana semua arsitektur Islam itu ada dan sangat indah. Sekarang kita ada tema kerudung Mekkah, Madinah, Turki dan India. Ke depan, akan banyak lagi kerudung dengan tema aristektur Islam ini. Dan alhamdulillah, sampai saat ini kerudung dengan tema ini banyak peminatnya," tutur dia.

Seperti diketahui, Ivan Gunawan belum lama ini juga mengeluarkan koleksi terbarunya di bulan Oktober. Hal ini memang sudah menjadi tradisi di perusahaan hijab milik Ivan Gunawan untuk mengeluarkan 30 hingga 40 artikel setiap bulan.

"Bahan yang digunakan knit, bahan olahraga. Jadi, memang nyaman. Bisa digunain buat traveling, naik kereta, pesawat. Bisa juga dipakai buat ke mal, shopping, antar anak sekolah, atau ke car free day, tapi cuma pengen makan-makan aja misalnya. Buat aktivitas sehari-hari ini nyaman banget," tuturnya menjelaskan karya sporty wear terbarunya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya