Terinspirasi Van Gogh, Desainer Ini Kawinkan Seni Lukis dengan Fesyen

Koleksi desainer Ronauli Liu
Sumber :
  • Official Ronauli Liu

VIVA – Apa jadinya jika fesyen bertemu karya lukis klasik. Itulah yang disajikan desainer Indonesia, Ronauli Liu. Mencoba menggabungkan antara fesyen dan musik klasik, Rona kembali mempersembahkan koleksi terbarunya kepada para pecinta fashion di Indonesia. 

Cantik! 10 Halte TransJakarta Disulap Bak Galeri Seni, Cocok Jadi Spot Instagramable

Ronauli Liu dikenal akan karya-karyanya yang kerap terinspirasi dari para tokoh maestro seni dunia. Kali ia meluncurkan koleksinya yang berjudul VINCENT. Dirinya mengaku terinspirasi dari kehidupan dan karya pelukis legendaris Vincent van Gogh.  

10 Halte Transjakarta Ini Dipercantik dengan Desain dari Seniman dari Van Gogh hingga Claude Monet

Gelaran fesyen show ini berlangsung pada 31 Oktober 2019 di Satoo Ballroom, Shangri-La, VINCENT akan menjadi pagelaran busananya yang ke-4. Selain itu Anda juga bisa mengenali Lukisan-lukisan mahakarya Vincent van Gogh yang mengekspresikan tema-tema natural, salah satunya Starry Night.

Tema ini diinterpretasikan ke dalam aksen embroidery dan detail beads yang presisi nan memukau, yang telah menjadi ciri khas sang desainer. 

Van Gogh Exhibition Comes to Jakarta, Opens for Public on July 7

"Pagelaran busana ini juga diharapkan bisa menyejukkan ingatan para fashionista akan sang maestro dan menghargai seni rupa sebagai salah satu faktor paling berpengaruh dalam industri fashion," ujar Rona Dilansir rilis yang diterima VIVA senin 4 November 2019.

Koleksi Fall/Winter 2019 ini terdiri atas 51 gaun. Selain itu koleksi ini juga didukung brand sepatu Langkah by Lina Lee dan tiga sosok yang menjadi muse untuk VINCENT yaitu Tenny Syaufasti dan Debby Robert. Acara ini juga didukung oleh Clara Indonesia sebagai media partner. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya