Ketika Seni, Shopping dan Gastronomi Berada Dalam Satu Atap

K11 MUSEA destinasi retail-budaya di Hong Kong.
Sumber :
  • dok. K11 MUSEA

VIVA – K11 MUSEA, destinasi retail-budaya tercanggih di Hong Kong, Victoria Dockside, telah dibuka untuk umum. Lebih dari 100 gaya desain diciptakan dalam kolaborasi bersama 100 pakar kreasi, yang juga menyajikan jajaran konsep retail dan gastronomi serta 20 brand yang pertama kali hadir di Asia.

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

“Visi kami adalah untuk menyegarkan kembali distrik ini bersama 100 pakar kreatif dari berbagai bidang. Untuk menjadikan K11 MUSEA ‘Silicon valley of Culture’ dan menyuntikkan seni, arsitektur, desain, gastronomi, sustainability, dan berbagai unsur kebudayaan ke dalam keseharian para pelanggan," ujar Adrian Cheng, Founder K11 Group dan Executive Vice-Chairman dari New World Development, berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 8 November 2019.

K11 MUSEA disiapkan untuk menjadi pionir dalam lanskap retail-budaya. Bangunannya merupakan keajaiban desain arsitektur yang bersumber dari gabungan keahlian lebih dari 100 orang arsitek, artis dan desainer lokal dan internasional.

Berkah Ramadhan, Belanja Bersama Difabel, Sebuah Inisiatif yang Menginspirasi

Para pengunjung akan menemukan koleksi dari berbagai konsep dan brand fashion berkualitas yang akan menyajikan pengalaman in-store baru yang menggabungkan seni dan desain dengan shopping.

Beberapa tenant retail yang menghuni mal ini antara lain, MoMA Design Store pertama di Tiongkok dan yang terbesar di Asia, toko dan restoran Fortnum & Mason pertama di Asia, dan showroom Moda Operandi pertama di Asia.

71 Persen Wanita Habiskan Uang Buat Belanja Pakaian secara Online

Nama-nama besar di dunia desain, seperti Kohn Pederson Fox, James Corner Field Operations dan OMA, dipimpin oleh arsitek Belanda Rem Koolhaas dan David Giannotten yang turut dilibatkan dalam pembangunan gedung seni ini.

Fitur-fitur penting dalam desain K11 MUSEA adalah Opera Theatre (atrium K11 MUSEA), di mana terdapat The Gold Ball, jantung dari Muse by the Sea ini dan sebuah ruang kreatif multi-dimensi di dalam kompleksnya. Instalasi ini terdiri dari beberapa ruang berbentuk bulat yang berfungsi sebagai ruang serbaguna untuk pameran dan event.

Pada 12-17 November 2019 mendatang, K11 MUSEA akan digunakan untuk penyelenggaraan festival film dunia, yaitu Festival de Cannes Film Week.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya