Culture Cartel asal Singapura hadir di Jakarta, Apa Itu?

Culture Cartel hadir di Urban Sneakers Society 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Culture Cartel merupakan perhelatan gabungan dari banyaknya jenis street culture, mulai dari art, mainana, fashion, hingga tatto.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Setelah sukses dengan popularitasnya sebagai event lifestyle di Singapura, kini Culture Cartel hadir untuk pertama kalinya hadir di Jakarta dalam pameran Urban Sneakers Society, yang digelar hingga Minggu 10 November 2019. 

Dengan hadir dalam acara Urban Sneakers Society, Culture Cartel berharap dapat memberikan pengalaman dan kepuasan serupa. Mereka menerbangkan tim terpilih dan bertalenta dari Singapura, yang dapat merepresentasikan vibe yang sama.

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

"Seniman bertalenta ini adalah trendsetter yang berkontribusi dalam mengembangkan desain, retail dan skema street culture. Singapura bukan hanya sebuah rumah yang menyenangkan bagi penduduknya, tapi tujuan wisata paling menarik untuk para turis internasional," kata Area Director Indonesia untuk Singapore Tourism Board, Mohammed Firhan Abdul Salam di lokasi, Jumat 8 November 2019.

Dia melanjutkan, dengan adanya ekspansi pertama Culture Cartel di Jakarta, diharapkan dapat membuka peluang untuk saling bertukar kreativitas.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dalam perhelatan kali ini, ada kolaborasi menarik antara Sam Lo dan Tuyuloveme. Seniman graffiti itu akan menggabungkan kreativitas mereka dalam pembuatan lukisan, dan juga memajang barang-barang eksklusif yang hanya dijual di acara ini. 

Selain itu, ada juga produsen mainan favorit, Mighty Jaxx yang memamerkan mainan-mainan eksklusif rancangannya.

Bradley Tan (Oracle Tattoos) and Frankie Sexton (Singapore Electric) juga memperkenalkan karya tatto mereka yang khas, dengan kerumitan gaya realism dan manga kepada masyarakat lndonesia. 

Selain itu dalam acara Culture Cartel hadir Limited  Edt, yang akan memberikan penawaran spesial untuk sepatu edisi terbatas. Dalam pameran ini, akan ada 20 sepatu dari berbagai merek kenamaan yang dijual secara eksklusif, mulai dari Rp3 juta hingga Rp21 juta.

"Nantinya sistemnya pre order, nanti kemudian akan dikirim langsung dari Singapura," kata Lolo menjelaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya