Hasil Foto Selfie Gak Maksimal? Mungkin Kamu Lakukan Kesalahan Ini

Ilustrasi selfie.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Selfie atau swafoto seolah sudah menjadi bagian dari budaya negeri ini, khususnya untuk masyarakat urban. Enggak bisa lihat tempat kece sedikit, kamera depan smartphone langsung disodorkan ke depan wajah kita. 

Psikolog Sorot Ekspresi Tamara Tyasmara Terhadap Dante: Tidak Harmonis Antara Anak dengan Ibu

Tapi dari sekian banyak foto selfie yang kamu ambil, berapa banyak yang kamu anggap bagus dan berapa banyak yang kamu hapus? Pasti, lebih banyak foto yang akhirnya dihapus dibanding kamu ambil, bukan? 

Jika benar demikian, mungkin kamu belum memahami teknik mengambil foto selfie yang benar. Seorang fotografer kenamaan, Mario Ardi, membongkar rahasia kesalahan orang saat melakukan swafoto. 

Nekat Mau Selfie Hingga Panjat Pagar Kebun Binatang, Pria Ini Tewas Diterkam Singa

"Salahnya mereka selfie itu adalah, kalo ngambil foto dari atas banget, kadang sampai ada di meme-meme itu. Jadi, sebenernya selfie itu adalah dengan menunjukan kecantikannmu apa adanya," ujarnya saat media preview Poze x Mario Photographie di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Selasa 12 November 2019. 

Fotografer yang sudah banyak memotret banyak artis ini turut memberikan contoh bagaimana teknik swafoto yang benar. Jika kamu memiliki double chin atau dagu ganda, kamu harus menarik dan memanjangkan sedikit lehermu untuk menyamarkan dagu gandamu. "Jadi kalo gini (panjangkan leher) sejajar dia, gak ada dimensinya," kata Rio. 

Mencekam, Seorang Pria Nekat Masuk Kandang Singa Untuk Beswafoto Hingga Tewas Diterkam

Menurut pria yang juga pernah memotret mantan pemain sepakbola Inggris, Steven Gerrard ini berpesan, salah satu teknik yang tak kalah penting saat hendak berswafoto adalah mengeksplor angle terbaikmu. 

"Dan jangan lupa eksplor angle-nya. Jadi, setiap orang punya angle masing-masing dieksplor aja. Mana titik tercantikmu eksplor aja," kata dia.

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024