Malas Bersihkan Wajah Bisa Perlambat Proses Regenerasi Kulit

Ilustrasi Make Up wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Berpenampilan all out untuk menjalani gaya hidup yang aktif, baik dari pakaian hingga menggunakan makeup, sudah menjadi hal lumrah bagi perempuan Indonesia. 

Tips Bersihkan Wajah yang Benar Versi Dokter dan MUA Bubah Alfian

Namun untuk menjaga kesehatan kulit, penggunaan make up perlu diimbangi dengan perawatan kulit menyeluruh, salah satunya dengan membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran dari luar. 

Make Up Artist (MUA), Vinna Gracia mengatakan bahwa sebenarnya, 7 dari 10 perempuan Indonesia telah menyadari pentingnya menjaga kebersihan wajah dan sudah mengetahui manfaat metode double cleansing, namun masih banyak yang belum mengimplementasikannya. 

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

“Perempuan Indonesia dengan aktivitas yang padat di kesehariannya tidak lepas dari penggunaan make up, apalagi saat ini make up sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan cara mengekspresikan diri. Namun, kita juga 
perlu ingat, hasil make up yang maksimal juga didukung dengan kesehatan kulit yang harus kita jaga," ujarnya saat peluncuran Vitamin Micellar Water Pond's, di Gandaria City Jakarta Selatan, Jumat 15 November 2019.

Lebih lanjut Vina menambahkan, saat ini sedang tren make up wajah natural glowing. Tren ini harus ditunjang dengan perawatan kulit wajah secara menyeluruh. Untuk itu, pembersih wajah menjadi tahapan penting untuk menjadi dasar rutinitas skin care sehari-hari.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Selain untuk mendukung pemakaian make up agar lebih menempel dan mengikuti tren makeup natural glowing, membersihkan wajah sangat penting untuk menghindarkan kulit kamu dari berbagai masalah kulit. 

"Kalau kita tidak membersihkan make up terus langsung tidur, kotoran yang gak dibersihin besoknya bisa mengendap. Dan kalau ada regenerasi kulit baru, kotoran itu gak bisa keluar, akibatnya bikin jerawat," kata Vina. 

Beberapa masalah kulit yang kerap timbul jika kamu tidak membersihkan make up antara lain, pori-pori tersumbat, jerawat, komedo, kulit kusam, kulit mudah teriritasi, dan yang terparah memperlambat proses regenerasi kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya