Oki Setiana Dewi dan Irna Mutiara Ciptakan Busana Syari Glamor

Rancangan kolaborasi Oki Setiana Dewi dan Irna Mutiara
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Oki Setiana Dewi kembali menggebrak panggung mode dan kali ini berkolaborasi dengan desainer Irna Mutiara. Kolaborasi ini ditampilkan dalam rangkaian acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Road To Suistainable Fashion hari Jumat, 15 November 2019 di Jakarta Convention Center.

Foto: Reza Artamevia Anggun Berbusana Syar'i

Kesamaan karakter keduanya menciptakan satu koleksi dengan nama IM Syari x OSD. Kolaborasi seperti ini adalah cara keduanya berbagi tugas. Dengan saling mengenali karakter masing-masing, saling berdiskusi, desain apa yang hendak dikeluarkan agar berbeda dengan kebanyakan.

Koleksi pertama dari kolaborasi ini adalah Tyana Dress.

Busana Muslim Syari’i dari Klasik, Elegan Hingga Kekinian

"Kita membuat busana yang karakternya bisa dipakai untuk bisa dikenakan saat pesta dan jadi pakaian sehari-hari. Semua pakai outer yang glamor tapi kalau dibuka simpel. Inspirasinya memang antara kegiatan saya dan Oki sebagai pembuat busana pesta itu diwujudkan dalam tampilan busana. Kita pakai motif abstrak dan modern," ungkap Irna.

Tyana dress mencerminkan wanita muslimah sesungguhnya dengan tampilan desain yang simpel, anggun dan elegan sehingga bisa dikenakan seluruh muslimah kapan saja dan dimana saja. Koleksi pertama dan IM Syari x OSD terdiri dari 4 pilihan warna yang menawan yakni red, blue, purple, mocca, dengan kombinasi material Chiffon Faras, lining errow, dan list polymicro.

Inspirasi Busana Syari Modis dari 3 Artis

Chiffon faras memiliki karakter yang tidak mudah kusut. Sementara lining errow sebagai furing memiliki karakter material yang sejuk dan list polymicro fiber yang digunakan sebagai list pada detik desain memberikan kesan tubuh yang proposional saat mengenakan Tyana Dress. 

"Kita sepakat ingin mengeluarkan desainnya beda dan uniknya karena kita mau bikin sesuatu yang beda. Inspirasinya juga karena nonton film Maryan yang mana kerudungnya yang dipakai panjang seperti ini dan tergambarlah dari situ," tutur Oki.

Detail desain Tyana dress memiliki resleting di bagian dada sehingga baju ini menjadi breasfeeding friendly. Namun, tak perlu khawatir tak terlihat stylish, karena bagian resleting ini ditutupi oleh layer yang elegan.

Tak lupa juga wudhu friendly serta dilengkapi dengan kantung untuk menyimpan benda-benda kecil. Tyana dress juga dilengkapi dengan belt cantik, bros serta niqab dengan warna senada. 

"Kerudung syarinya juga bisa menjadi tren 2020 karena memang beda dari kerudung syari biasanya," tutur Irna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya