Natural Glowing, Tren Make Up Paling Digemari Saat Ini

Ilustrasi wanita tampil cantik tanpa makeup.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tren kecantikan selalu berubah-ubah setiap tahunnya, begitupun dengan tren make up. Jika sebelumnya pernah tren make up wajah yang lebih tebal, tren alis tipis, alis tebal, lipstik matte, hingga glossy, sekarang tren make up berganti menjadi yang lebih natural. 

3 Trik Riasan Simple Ziva Magnolya, Tampilan Segar Alami Tanpa Dempul

Kebanyakan wanita sekarang juga lebih menyukai make up yang lebih natural, tidak tebal dan tidak terlihat berlebihan. Bahkan, terlihat setipis mungkin seperti tidak menggunakan makeup sama sekali namun tetap terlihat cantik.

Ya, tren make up ini disebut juga dengan tren natural glowing. Di mana, make up dibuat senatural mungkin, sehingga kulit glowing-mu bisa terlihat. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, harus didukung dengan kulit wajah yang sehat. Hal ini turut dipaparkan oleh Make Up Artist (MUA) ternama, Vinna Gracia. 

Make Up dengan Manfaat Skincare Kini Kian Ngetren

"Saat ini sudah semakin populer tren wajah natural glowing, yang ditunjang oleh adanya perawatan kulit wajah secara menyeluruh," ujarnya di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat. 

Bahkan, Vinna mengaku banyak kliennya yang meminta didandani make up natural glowing ini. Meski untuk makeup pengantin sekalipun, mereka tetap menginginkan make up yang lebih natural. 

4 Trik Make Up Soft Look, Tampilan Segar Bak Rosé Blackpink

"Yang dateng ke aku biasanya yang natural mulu. Makin ke sini makin natural, yang make up no make up buat wedding. Walaupun enggak bisa banget yang tipis, karena kita tinggal di Indonesia yang enggak bisa pakai make up yang terlalu tipis. Aku suka kasih tahu ke klien gak bisa terlalu tipis, tapi katanya mau yang tipis yang enggak mau kelihatan medok," kata dia. 

Menurut Vinna, sekarang wanita sudah mulai fokus dan memperhatikan kesehatan kulit untuk menunjang tren make up natural glowing ini. Karena, make up natural glowing enggak bisa diterapkan pada kulit yang tidak sehat.

Tren Bridal Make-Up International 2024

Tren Bridal Make-Up Internasional 2024, Karya Lulusan Jihan Soemawisastra Jadi Sorotan

Jihan Soemawisastra Private Make-Up Class kembali memberikan inspirasi untuk trend bridal make-up 2024, yang di persembahkan oleh salah satu lulusan muridnya, Bianca

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023