Koleksi Musim Gugur/Dingin Emmara Terinspirasi Sosialita Jakarta

Emmara Luncurkan Koleksi Musim Gugur/Dingin Terinspirasi Sosialita Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Sosialita Jakarta selalu digambarkan dengan kemewahan, termasuk dalam hal fashion. Hal inilah yang menginspirasi Emmara dalam meluncurkan koleksi terbaru, yang terinspirasi dari wanita sosialita Jakarta.

4 Sosialita Cantik Tapi Tukang Tipu dan Jadi Penjahat, Ada 2 dari Indonesia

Adalah dua wanita, Alexa Belvana Quinn seorang perancang busana dan Marcella Dinata yang merupakan ahli kecantikan, yang berada di balik koleksi-koleksi ini. 

Untuk peluncuran pertamanya, Emmara merilis koleksi Musim Gugur/Musim Dingin. Koleksi-koleksi ini dapat dikenakan, baik untuk berlibur keluar negeri, maupun menghadiri acara tertentu, seperti acara spesial perayaan Natal atau Tahun Baru.

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

"Koleksi ini menampilkan desain yang dirancang sendiri dengan warna tren Musim Gugur / Musim Dingin 2020/2021, menggunakan teknik digital printing. Desain motif itu sendiri menunjukkan transisi antara musim gugur dan musim dingin. Itulah sebabnya kami masih menggunakan simbol musim gugur, seperti daun maple, biji, dan binatang rubah," ujar Alexa Belvanna Quinn saat konferensi pers di Four Seasons Hotel Jakarta, Senin, 18 November 2019. 

Menurut Belvanna, rubah merupakan simbol femme fatale di alam liar, yang melambangkan sisi elegan dan kecerdasan dari seorang wanita. Selain itu, dua rubah yang terdapat dalam pola diposisikan dalam bentuk melingkar, sebuah motif yang biasa digunakan dalam literatur untuk mewakili siklus dan kelahiran kembali. 

Viral, Sosialita Dubai Ngaku Lelah Jalan-jalan Terus karena Kebanyakan Duit

Daun maple melambangkan kekuatan dan daya tahan, sedangkan biji acorn melambangkan pertumbuhan dan vitalitas. Semua inspirasi ini dituangkan ke dalam 20 koleksi ready to wear dan couture, dalam balutan busana klasik, simpel, elegan, dan seksi. 

Sedangkan dari segi warna, Alexa Belvanna Quinn dan Marcella Dinata, sepakat memilih warna-warna hangat dan tenang yang mewakil musim gugur atau musim dingin itu sendiri. 

"Warna oranye mewakili kreativitas dan kesuksesan, itu adalah warna yang hangat yang kami gabungkan bersama dengan warna yang lebih tenang. Putih, yang mewakili musim dingin, untuk menciptakan harmoni dengan simbol-simbol yang disebutkan di atas," kata Alexa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya