Mau Manjakan Fashionista, Ivan Gunawan Bikin Gim Fesyen

Ivan Gunawan
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola

VIVA – Merayakan 15 tahun kariernya di industri mode Tanah Air, desainer kondang Ivan Gunawan bikin aplikasi permainan fesyen agar semakin mantap namanya sebagai perancang busana kenamaan di Indonesia.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Desainer yang karyanya dibahas di website Bazaar versi Australia hingga Daily Mail di Inggris itu merambah bisnis ranah digital dan aplikasi fashion games tersebut adalah pertama di Indonesia. Adalah Ivan Gunawan Superstyle Games yang menghadirkan permainan padu padan 300 koleksi milik dia, terdiri dari busana pria dan wanita, couture, gaun pengantin dan hijab.

Beberapa fitur seperti daily challenge, fashion styling, make up styling, hair styling dan accessories bisa dinikmati untuk memanjakan para penggemar dan pecinta mode. 

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

"Jadi saya mau memanjakan fashionista, teman-teman sekolah mode, model, sesama desainer, dan fan saya. Ini game yang dimana usernya menjadi fashion stylist yang mereka akan men stylist koleksi saya yang pernah saya buat," tutur Ivan lewat keterangan tertulis kepada VIVA hari Kamis, 21 November 2019.

Para pemain akan memadu-padankan koleksi tersebut. Jika sudah selesai, look-nya akan diberi penilaian oleh pemain lainnya dengan sistem voting online.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

"Saya pengen yang mengidolakan saya bukan mereka yang hanya bisa membeli baju saya saja. Tapi semua kalangan yang mencintai saya. Kalau saya nuntut itu kan harus pakai uang. Ini lets fun together," tutur Igun, begitu sapaannya.

Igun berharap dengan adanya permainan ini bisa merangsang siapa saja untuk menjadi desainer. Mereka bisa memulai inspirasi dari padu pada busana di gim tersebut dan melanjutkan hobi sebagai desainer.

"Konsepnya semuanya dari Kak Igun, dan dia detail banget. Jadi bisa dilihat kalau semuanya itu emang baju beneran jadi bukan kayak animasi gitu. Semuanya benar-benar karyanya Kak Igun," tutur Shafiq Husein selaku CEO Gambir Studio sebagai gim developer yang berkolaborasi dengan Igun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya