Trik Padu Padan Aksesori Biar Kece Kayak Franka Franklin

Franka Franklin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Sejak Nadiem Makarim terpilih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sosok istrinya Franka Franklin juga semakin jadi sorotan. Bukan hanya karena kiprahnya dalam membangun sebuah usaha kerajinan perhiasan, tapi juga penampilannya yang memukau. 

Menggenggam Prestasi, Cerita Sukses Brand yang Meraih Dua Rekor MURI

Saat pelantikan sang suami, gayanya menjadi sorotan lantaran menggunakan anting bertuliskan Tanah Air. Beberapa waktu lalu, kalung yang dipakainya juga sempat menarik perhatian karena ukurannya yang cukup besar. Kalung tersebut berupa ukiran huruf yang terinspirasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer.

Baca juga: Adu Kece 4 Istri Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

Aksesoris Ini Unik, Dijuluki 'Smart Jewelry'

Gayanya yang simpel dan anggun membuat sosoknya terlihat semakin berkarakter. Tapi, seperti apa sih trik padu-padan yang biasa dilakukan oleh Franka Franklin?

Untuk menambah daya tarik penampilannya, Franka menggunakan anting dan juga gelang yang merupakan koleksi dari Tulola. Sementara untuk pakaian, ia menggunakan sebuah dress rancangan dari desainer Biyan.

Hadir di IIMS 2024, Pelek Ini Cuma Ada Satu Unit di Indonesia

"Yang terpenting itu pakaiannya atau bajunya apa, aksesorisnya juga harus complimentary dan jangan balapan gitu. Misalnya, ini udah dari baju pakaian ini juga udah cukup ramai dan ini udah agak kehitaman berarti saya lebih mainnya di anting dan kalung," ungkap Franka saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Untuk aksesoris yang paling sering ia pilih adalah anting. Sementara untuk kalung ia hanya gunakan pada kesempatan-kesempatan tertentu. Terlebih, ia juga suka mengenakan kalung yang ukurannya cukup besar. 

"Kalau kalung kan tergantung mood karena kalung sangat senang dari kebanyakan yang gede-gede jadi kalau misalnya pakai itu kan enggak mungkin setiap hari," kata Franka Franklin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya