Jeny Tjahyawati Pamer Busana Modest Indonesia ke Miami Fashion Week

Desainer Jeny Tjahyawati
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi pasar yang menggiurkan untuk mengembangkan modest fashion. Apalagi, Indonesia berambisi menjadi kiblat modest fashion 2020.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Tentu hal ini menjadi semangat tersendiri bagi para desainer modest Indonesia untuk terus berkarya. Salah satu perancang busana yang terus konsisten menciptakan modest fashion adalah desainer ternama Jeny Tjahyawati.

Desainer satu ini diketahui pernah memamerkan busana-busana modest-nya di event Indonesian Modest Fashion Week (IMFW) 2020 dan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Dan kali ini, berkolaborasi dengan brand sepatu lokal, Buccheri, Jeny Tjahyawati, akan memboyong karya-karyanya untuk dipamerkan di Miami Modest Fashion Week di Amerika Serikat. 

Buttonscarves Bawa Modest Fashion Indonesia ke Mancanegara, Hadirkan Pameran di Singapura

Baca juga: Entrepreneur of Modest Fashion Picu Gairah Desainer Jawa Barat

Miami Fashion Week merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan industri fesyen Indonesia dan menjelaskan kepada dunia internasional bagaimana industri fesyen kita berkembang dari tahun ke tahun.

Happy Jehan dan Gegfia Luncurkan Ellaya: Brand Fashion Baru dengan Ruffles yang Memukau

"Modest fesyen ini kita lihat peluang ke depannya semakin terbuka lebar. Ibu Jeny fokus ke modest ini dan pencetus Indonesia. Kita harap dengan kolaborasi ini kita bisa kerjasama untuk mengembangkan industri fesyen, mendukung desainer bisa berkembang dan sama-sama memajukan industri ini," ujar Rudianto, Managing Director Buccheri, melalui rilis yang diterima VIVA, Rabu 27 November 2019.

Secara keseluruhan, Jeny akan membawa 20 koleksi busana modest wanita dan 10 pakaian pria yang terbuat dari batik Megamendung, yang dipadukan dengan sneakers dari Buccheri, dengan nuansa biru yang dipadukan dengan songket. 

Miami Fashion Week merupakan Modest Fashion Week pertama di Amerika Serikat. Mengangkat tema Welcome to The New Normal, gelaran fesyen internasional ini akan diselenggarakan mulai 30 November 2019 sampai 2 Desember 2019, di Intercontinental Miami, Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya