Manfaat Tak Terduga Cabai, Bisa Jaga Kesehatan Rambut

Ilustrasi Cabai hijau.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Cabai rawit umumnya merupakan salah satu bahan utama untuk pembuatan sambal. Namun, siapa sangka si pedas ini memiliki manfaat lain, yakni kesehatan rambut.
 
Dilansir Huffington Post, Dermatologi Sejal K. Sete, M.D., mengatakan bahwa kandungan capsaicin dalam cabai rawit memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah sehingga dapat membantu untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Baca juga: Trik Padu Padan Aksesori Biar Kece Kayak Franka Franklin

Hal ini pun disepakati oleh Maily selaku Corporate Advance Research & Evolution Center Head dari Martha Tilaar Group. Menurutnya, kandungan capsaicin pada cabai rawit teruji secara klinis mampu mencegah rambut berketombe, dapat mengatasi rambut rontok dan menyegarkan kulit kepala.
 
“Penggunaan cabai rawit pada produk hair care dapat membantu para wanita terutama wanita berhijab untuk mengatasi masalah rambut rontok, berminyak dan berketombe,” tutur Maily seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Kamis, 28 November 2019.

Daftar Harga Pangan 22 April 2024: Cabai hingga Telur Ayam Naik

Selain itu, menurut dia, kandungan capsaicin pada cabai rawit juga dapat merangsang folikel rambut sehingga dapat membantu pertumbuhan rambut.
 
Dahulu, penggunaan cabai rawit untuk perawatan rambut masih menggunakan bubuk cabai yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Namun, cara itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala. 

Kini, dengan kemajuan teknologi dan inovasi, memetik manfaat cabai rawit untuk kesehatan kulit kepala sudah lebih mudah dan praktis. Salah satunya adalah rangkaian Sariayu Hijab Series.
 
Kandungan cabai rawit dalam produk tersebut terdapat pada produk sampo yang berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, menutrisi rambut dan memberikan kesegaran ekstra lebih lama. Ada juga produk kondisioner yang berfungsi melembutkan rambut sehingga mudah diatur dan  menjaga kekuatan rambut.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

Kemudian, ada hair tonic lotion yang dapat menjaga kehitaman rambut dan kekuatan rambut. Serta hair mist yang dapat bermanfaat bagi kulit kepala dan rambut.

Ilustrasi harga pangan.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Harga pangan terpantau masih mengalami kenaikan pada hari ini, Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024