3 Klarifikasi Ria Miranda soal Haikal Hassan dan Uninstall Tokopedia

Ria Miranda The Seventh Annual Show (RMTS) 2020
Sumber :
  • Instagram/@riamiranda

VIVA – Kerja sama perancang busana Ria Miranda dengan Tokopedia berbuntut panjang. Masalahnya kerja sama dalam acara Ria Miranda The Seventh Annual Show (RMTS) 2020 itu mengundang penceramah agama Haikal Hassan

Haikal Hassan Cari Polisi yang Selamatkan Nyawa Keponakannya

Sebagian warganet memprotes tampilnya Haikal Hassan, sebab figur tersebut dinilai sebagai ustaz radikal. Kontroversi dan polemik berkembang di media sosial, malahan Tokopedia menjadi korban dengan munculnya tagar Uninstall Tokopedia

Dalam klarifikasinya, Ria Miranda dan timnya mengatakan, undangan kepada Ustad Haikal Hassan dalam acara tersebut merupakan inisiatif mereka. 

Desainer Ria Miranda Gelar Annual Show, Angkat Modest Fashion Buatan Lokal

Ria mengatakan RMTS 2020 diadakan dengan niatan tulus untuk dapat mempertemukan seluruh anggota RiaMiranda Loyal Community (RMLC) dengan bersilaturahmi dan mengikuti sharing session yang inspiratif. Apalagi brand Ria Miranda sudah berjalan selama 10 tahun.  Berikut ini beberapa faktanya ya:

Mengapa undang Ustaz Haikal Hassan

Viral Haikal Hassan Diusir di Malang, Diminta Ceramah di Padang Pasir

Ria Miranda mengatakan, mengingat istimewanya momen tersebut acara tahunan mereka, maka salah satunya tim berkeputusan mengundang Ustaz Haikal Hassan. 

Ria dan tim membuat rangkaian konten kreatif acara RiaMiranda Annual Show 2020 ini agar sesuai alur perjalanan karier Ria Miranda sebagai fesyen desainer yang merayakan satu dekade pertamanya dalam industri mode Indonesia. 

"Maka dari itu, ide awal hari kegiatan kajian di hari pertama adalah murni datang dari team RiaMiranda dengan tema 'Jangan Sia-siakan Usiamu' berisi tentang personal branding dan persatuan oleh Ustadz Haikal Hassan kepada para tamu undangan yang hadir," tulis Ria Miranda dalam laman miliknya dikutip Sabtu 30 November 2019. 

Dia menegaskan, inisiasi kegiatan tersebut murni dari usulan tim Ria Miranda, bukan dari Tokopedia dan corporate sponsor lainnya. Semangat mengundang tokoh tersebut adalah momentum silaturahmi RMLC yang hadir lebih bermakna. 

Ada ustaz lain

Ternyata selain mendatangkan Ustaz Haikal Hassan, acara tersebut mengguncang penceramah agama lain yaitu Ustaz Fatih Karim dan Ummu Sajjad. 

Kedua penceramah itu membahas tema 'harmonisasi Rumah Tangga' agar momen acara gathering itu diisi dengan rangkaian acara yang positif dan menyebarkan nilai kebaikan. 

Tokopedia tak ikut-ikutan

Ria Miranda mengatakan, kehadiran mitra kerja korporat Tokopedia, beserta korporat sponsor lainnya dalam RiaMiranda Annual Show adalah sebagai sponsor yang memberikan dukungan sebagai business partner dan keberadaan mereka untuk bekerja sama dengan industri fesyen. 

"Pembahasan konten kreatif acara tidak dibebankan kepada mereka sebagai pendukung acara," ujar Ria Miranda.

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya