Karena Hal Ini, Andi Soraya Sebut Anak Sekarang Berwajah Tua

Andi Soraya
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Setiap orang memiliki karakter wajah yang berbeda-beda. Ada yang mungil sehingga terlihat awet muda, tapi ada juga yang umurnya masih muda namun wajahnya sudah terlihat dewasa. Jika kamu merawat kulit wajah sejak usia muda, ini juga bisa membuat kulit wajah kamu lebih terawat dan nampak awet muda. 

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Namun, menurut artis senior Andi Soraya, anak muda zaman sekarang cenderung malas melakukan perawatan wajah dan lebih menyukai hal yang instan. Tapi, mereka tidak menyadari efek yang ditimbulkan justru saat mereka sudah masuk usia 40-an. 

"Penyakit anak muda adalah terlalu cuek untuk perawatan wajah. Karena manusia itu selalu pengen yang instan. Kalo kenapa-kenapa tinggal facial atau apa, mungkin bisa. Tapi tar kalo udah 40 ke atas, itu mungkin udah gak nolong lagi," ujarnya saat peluncuran Ilsactivine Flash Lift di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Lebih lanjut, wanita 43 tahun ini menjelaskan, melakukan facial boleh-boleh saja, asal perawatan rutin seperti menggunakan skincare juga dijaga. Jadi, kelembapan alami kulit saat usia memasuki kepala 4, bisa tetap terjaga dan dapat menua dengan cantik. Seperti yang Andi Soraya rasakan saat ini. 

"Kayak produser aku selalu gini, saya suka bingung karena anak kamu jadi kayak kakak-adik sama kamu. Karena wajah anak-anak sekarang, sorry to say tua-tua, karena dengan makeup berlebihan, sehingga aku juga melihat kok mereka kerutannya udah seperti anak seusia aku," ungkapnya heran. 

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Menurut wanita yang akrab disapa Andi ini, hal tersebut disebabkan karena gaya hidup. Pesinetron ini mengatakan, anak-anak muda sekarang yang menjalani gaya hidup tidak sehat, tidak menyadari efek yang akan terjadi pada mereka nantinya. 

"Sekarang aja udah kayak kakak-adik sama aku, apalagi nanti usia 40, mungkin bisa lebih tua tampangnya. Itu yang aku bilang, hati-hati, concern-lah sama kulit wajah kita dari usia semuda mungkin," sarannya. 

Ibu dari Shawn Adrian Khulafa ini pun turut memberikan tips perawatan untuk usia muda. Menurut dia, jika usia kamu masih tergolong muda, cukup gunakan krim-krim yang ringan saja, karena hasilnya akan terlihat saat kita sudah tua. Jadi gak repot ngobatinnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya