Peduli Limbah Pakaian, Jadi Alasan Ayudia Malas Belanja Baju

Varian Woman Fashion ala Laura Basuki, Ayudia, & Vanessa Prescilla
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Banyak selebriti lain mungkin tidak sadar bahwa dengan mengoleksi deretan fashion juga berkontribusi pada rusaknya lingkungan. Limbah dari pakaian yang telah digunakan seringkali tidak dapat dikelola dengan baik. 

Soroti tentang Perselingkuhan, Ayudia Bing Slamet: Selingkuh Itu Udah Pasti Ketahuan

Tapi tidak demikian dengan Ayudia Bing Slamet. Perempuan yang dikenal sebagai aktor sekaligus penyanyi ini cukup selektif dalam memilah pakaian. Hal ini karena pada akhirnya akan berdampak pada lingkungan

"Punya pakaian itu enggak sesimpel itu. Ketika kita beli, kita pakai, kita cuci, kita rawat, dan setelah memang sudah selesai enggak mudah jaganya supaya bisa tetap menggunakan pakaian yang kita suka untuk kebutuhan kita tapi juga tetap merawat lingkungan," ungkap  Ayudia Bing Slamet dalam acara #PerfectDuoPeduli Electrolux di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Desember 2019. 

59 Ribu Ton Limbah Pakaian di Hamparan Gurun di Chili Tertangkap Kamera

Oleh karena itu, Ayudia mengungkapkan bahwa ia secara rutin mendonasikan baju yang memang telah tidak dipakai. Selain karena tidak ingin baju tersebut penuh di lemarinya, hal tersebut juga dilakukan agar pakaian itu lebih bermanfaat.

"Nyumbang enggak tentu mungkin bisa lima bulan sekali, enggak tentu karena bukan yang tipe suka belanja kecuali sekala yang sudah besar dikit bajunya ganti. (Biasanya) kalau lemari agak penuh. Karena baju baju acara yang aku punya kan dua tiga kali dipakai kesannya ngapain kok ini terus," kata dia. 

Dia Sekala Berpose Menggemaskan, Netizen: Mirip Adi Bing Slamet

Umumnya ia mendonasikan baju-baju tertentu yang digunakannya sebagai tuntutan pekerjaan. Terlebih kini Ayudia juga memilih untuk berhijab. Sehingga banyak pakaian yang tidak bisa lagi ia gunakan. 

"Terus baju baju sekala yang enggak muat sebagian aku sumbangin sebagian aku simpan buat kenang kenangan atau adik," kata dia. 

Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet Marah Gegara Listrik di Rumahnya Selalu Dimatikan

Ayudia Bing Slamet ngeluh listrik di rumahnya selalu di matikan. Padahal, ketika ia telat bayar sehari, ia mengaku selalu selalu diancam agar listriknya diputus.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024