Zonzibini Tunzi dari Afrika Selatan Raih Gelar Miss Universe 2019

Zozibini Tunzi Miss Universe dari Afrika
Sumber :
  • Instagram/@Zozibini Tunzi

VIVA – Finalis dari Afrika Selatan, Zozibini Tunzi berhasil dinobatkan sebagai Miss Universe 2019 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, pada waktu setempat. Zozibini menggantikan Catriona Grey dari Filipina. 

VIDEO: Frederika Alexis Berbagi Pengalaman Ikut Miss Universe 2019

Ia berhasil mengungguli Madison Anderson dari Puerto Riko yang menjadi runner-up ke-1 yaitu d Sofían dan Aragón dari Meksiko menjadi runner-up ke-2. Sebagai bagian dari kompetisi, para kontestan tidak hanya harus menjawab pertanyaan individu tentang isu-isu politik seperti perubahan iklim, privasi dan kesehatan reproduksi, menjawab terkait pertanyaan, apa hal terpenting yang harus kita ajarkan kepada gadis-gadis muda hari ini?

"Saya pikir hal terpenting yang harus kita ajarkan kepada gadis-gadis muda hari ini adalah kepemimpinan. Ini adalah sesuatu yang telah lama hilang pada gadis dan wanita muda, bukan karena kita tidak ingin tetapi karena apa yang masyarakat telah label wanita," ungkap Zonzibini seperti dilansir dari Rappler. 

Bagaimana Pengalaman Perempuan Berkulit Hitam di Kontes Kecantikan

Ia melanjutkan, "Saya pikir kita adalah makhluk yang paling kuat di dunia dan bahwa kita harus diberi setiap kesempatan dan itulah yang seharusnya kita ajarkan kepada gadis-gadis muda ini, untuk mengambil ruang, tidak ada yang sama pentingnya dengan mengambil ruang di masyarakat dan menyemen diri sendiri, Terima kasih."

Tidak Pernah Dianggap Cantik, Tapi Akhirnya Menang Miss Universe 2019

Sebagai informasi, Tunzi lahir di Tsolo, Eastern Cape dan dibesarkan di desa Sidwadweni di dekatnya. Tunzi kemudian pindah ke Cape Town, menetap di pinggiran Gardens, dan mengenyam pendidikan di Cape Peninsula University of Technology. Ia ia lulus dengan gelar sarjana dalam bidang hubungan masyarakat dan manajemen gambar pada tahun 2018.
 

Zozibini Tunzi Miss Universe dari Afrika

Miss Universe Zozibini Tunzi Heran Gatot Kaca di Kota Tua Melayang

Zozibini Tunzi sempat jalan-jalan ke Kota Tua saat di Indonesia

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2020