Tips Pilih Warna Lipstik yang Sesuai Outfit dan Occasion

Ilustrasi lipstik.
Sumber :
  • Freepik/benzox

VIVA – Ketika akan pergi ke luar rumah, baik ke kantor atau datang ke suatu acara, biasanya wanita kerap bingung cara memilih warna lipstik yang sesuai dengan outfit yang dikenakan. 

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Akhirnya, banyak wanita hanya asal pilih dan mengira-ngira saja kira-kira lipstik mana yang sesuai. Nah, supaya kamu enggak asal-asalan lagi saat memilih warna lipstik, Make Up Artist (MUA) ternama Iwwan Haroun, bakal kasih tipsnya buat kamu. 

Ditemui VIVA.co.id saat peluncuran lipstik Y et Beaute New York di Indonesia, Iwwan Haroun menjelaskan, saat kamu akan mengaplikasikan lipstik, kamu harus mengecek terlebih dahulu tempat dan aktivitas apa yang akan kamu lakukan. 

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

"Nah ini kadang-kadang wanita itu nggak ngerti untuk memilih tema makeup-nya seperti apa. Kan itu berhubungan dengan warna lipstiknya atau cocok kah dengan bajunya. Nah itu diperhatikan juga," ujarnya di Fashion First Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 11 Desember 2019. 

Menurutnya, kamu harus memerhatikan total look kamu, jangan asal tabrak warna outfit dan lipstik. Selain itu, kamu juga harus memerhatikan tiga hal berikut ini. 

Lipstik Tertua di Dunia Berusia 3.700 Tahun Ditemukan di Iran

"Yang pertama apakah aktivitasnya di dalam ruangan atau di luar ruangan. Lalu yang kedua tema makeup-nya, yang ketiga perhatikan outfit kita," kata dia. 

Iwwan menjelaskan, sebenarnya warna kulit tidak terlalu berpengaruh. Apa pun warna kulitnya, kamu bisa menggunakan lipstik yang sama. 

"Jadi nggak harus aku cocokkan warna ini, aku cocok yang warna itu. Memang ada yang cocok ada yang enggak, tapi tergantung mix-nya. Misalnya ada wanita yang satu kulitnya lebih dark yang satu lebih bright, pakai warna merah yang sama, yang satu bisa berdiri sendiri warnanya, yang satu lagi bisa di-mix. Jadi, kita harus smart," tutur dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya