Bukan Cuma Wajah Bibir juga Butuh Perawatan, Ini Tipsnya

Ilustrasi bibir
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif. Untuk itu, kesehatan bibir juga perlu dijaga. Kebanyakan wanita hanya memerhatikan lipstik apa yang cocok dengan mereka, tapi jarang yang memerhatikan kesehatan bibirnya.

Viral Wanita Usia 28 Tahun Tewas Gegara Gagal Filler Bibir, Kenali Efek Sampingnya

Padahal, menjaga kesehatan bibir sangatlah penting. Kalau bibir kamu tidak sehat, seperti kering dan pecah-pecah, tentu menggunakan lipstik semahal apapun tetap terlihat tidak bagus di bibir kamu.

Nah, supaya lipstik yang kamu poleskan di bibir semakin sempurna, ada beberapa tahap yang perlu kamu perhatikan saat akan mengaplikasikan lipstik. Yang paling pertama, dimulai dari perawatan menjelang tidur.

El Rumi: Jefri Pukulannya Kuat, Gue Akuin

"Pertama sebelum tidur, kalian pakai pelembap. Kalau enggak punya pelembap, balik lagi ke zaman dulu pakai madu. Jadi, saat bangun tidur bibirnya udah lembut. Pakai lip balm lagi juga enak, enggak ada yang kelupas, udah ganti kulit juga," ujar Make Up Artist (MUA), Iwwan Haroun, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya, memakai pelembap sebelum tidur sangat membantu untuk menjaga kesehatan bibir. Kesalahan yang sering dilakukan banyak wanita adalah, mengaplikasikan pelembap sebelum memakai lipstik. Padahal, yang benar adalah kamu harus menggunakannya sebelum tidur. Jadi, ketika akan mengaplikasikan lipstik, bibir sudah kenyal dan lembap.

9 Tips Ciuman Buat Pemula agar Lebih Nikmat dan Berkesan

"Bibir itu kalau kalian menggunakan terlalu banyak pewarna bibir, pori-pori bibir jadi agak tertutup. Jadi memang kalau diperhatikan, si bibir itu kalau pakai warna-warna yang terlalu, itu bakal menutupi pori-pori dan enggak ada pelembapnya," kata dia.

Lebih lanjut menurut Iwwan, scrubbing bibir juga perlu dilakukan. Tapi pilihlah bahan-bahan yang bertekstur halus. Karena bibir adalah area sensitif yang mudah terluka.

Kartika Putri

Bahas Soal Richard Lee, Bibir Kartika Putri jadi Sorotan

Saat berada di Madinah, Kartika Putri mengungkap penyesalannya kepada Habib Usman dan meminta maaf atas pernyataannya yang dianggap merugikan nama baik keluarga mereka.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024