Tren Wajah Tirus, Ini Anggapan Salah Kaprah Soal Treatment V Shape

Ilustrasi wanita bercermin.
Sumber :
  • Pixabay/Claudioscot

VIVA – Tren wajah berbentuk V atau V Shape belakangan banyak digemari oleh masyarakat. terbentuk bersamaan dengan munculnya tren selfle, di mana banyak orang menginginkan wajah tirus untuk tampil sempurna saat selfie. 

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Sehingga, banyak orang kemudian berbondong-bondong ke klinik kecantikan untuk mendapatkan treatment V shape agar  wajah terlihat lebih tirus. Ini pada akhirnya juga membentuk  paradigma bahwa wajah yang ideal harus tirus.

Pemahaman tersebut menimbulkan banyak salah kaprah dengan tren V Shape, yakni adanya pemikiran V Shape adalah wajah tirus yang meruncing tajam. Menurut, dokter kecantikan Miracle Klinik, Dr. Ratna Widyaningslh, Dipl. AAAM tujuan dari face reshaping adalah membuat seseorang mendapatkan wajah yang ideal sesuai versi terbaik dirinya. 

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

"Selain itu, face reshaping juga ditujukan agar kita dapat bertahan melawan lajunya proses aging. Untuk itulah dibutuhkan teknik face reshaping yang mengedepankan sudut pandang estetika secara utuh dan proporsional," kata Ratna. 

Ratna juga menegaskan bahwa setiap individu memiliki karakter kecantikan dengan bentuk wajah idealnya masing-masing, tanpa harus menjadi sama dengan orang lain. 

Merawat Kecantikan Sesuai Ajaran Islam: Tips dan Etika yang Diajarkan oleh Rasulullah

“Dengan teknik E Shape, kami membentuk kontur wajah seseorang jadi lebih simetris, proporsional dan ideal, serta menyesuaikan dengan setiap feature pada wajah tersebut. Karena itu, teknik E Shape untuk wanita berbeda dengan pria," kata dia. 

Selain membentuk wajah, teknik ini juga membentuk dan membangun struktur serta fondasi yang kuat pada wajah untuk mempertahankan wajah agar tidak cepat kendur dan tetap awet muda. 

Skin Age Detector

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk menyediakan perawatan kulit yang komprehensif, tidak hanya fokus pada aspek estetika atau kecantikan tapi juga kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024