Allan Wangsa Meninggal, Sahabat Ungkap Penyakit yang Dideritanya

Allan Wangsa.
Sumber :
  • Instagram/allanwangsa

VIVA – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air, salah satu presenter dan YouTuber ternama, Allan Wangsa, meninggal dunia. Allan meninggal dunia di RSCM Jakarta, pada hari Selasa malam, 4 Februari 2020, sekitar pukul 21.30 WIB.

Ketahui Tahapan Gagal Ginjal yang Sebabkan Allan Wangsa Meninggal

Berdasarkan penuturan dari sahabat dekat almarhum, Fergy atau yang akrab dikenal dengan nama Inces Nabati, sebelum Allan meninggal dunia, ia sempat cerita menderita penyakit gagal ginjal.

“Sebenarnya aku itu jarang ngobrol kayak gitu-gitu kan, cuma waktu itu dia (Allan) sempat bilang sama aku dan teman-teman juga, ‘Gue itu sebenernya sakit. Aku tuh gagal ginjal sudah stadium 4,’” ucap Inces saat dihubungi VIVA, Rabu, 5 Februari 2020.

Indonesia akan Setara Singapura-Malaysia dan Meninggalnya Allan Wangsa

Inces tidak bisa memastikan sudah berapa lama sahabatnya itu menderita penyakit gagal ginjal. Namun yang pasti, kabar duka tersebut membuatnya sangat kaget.

Baca Juga: Pesan Terakhir Allan Wangsa, Tak Ingin Didokumentasikan Saat Meninggal

Sebelum Meninggal, Allan Wangsa Niat Nonton Festival Coachella

“Aku juga kaget terus denger kabar dari temen-temen. ‘Ces Allan meninggal,’ ah serius aku bilang, aku langsung enggak nyangka, pusing langsung kepala,” kata Inces lagi.

Inces pun menjelaskan bahwa dalam kehidupan sehari-harinya, Allan memang tidak terlihat seperti orang sakit dan tampak selalu ceria. Jenazah Allan sendiri disemayamkan di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

“Emang dia tuh enggak kelihatan sakit ya kalau orang ngelihat, badannya juga gemuk sehat dan dia tuh selalu ceria,” ucap Inces.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya