Saat Industri Mode Bandung Mulai Unjuk Gigi

Peragaan busana FASHIONAXY 4.0
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Desainer busana muslim syari asal Batam, Lina Sukijo menggelar peragaan busana bertajuk FASHIONAXY 4.0. Pagelaran ini merupakan kerja sama dengan Entrepreneur Modest Fashion Jawa Barat yang mengusung tema ‘Aerospace Prosperity’. Acara ini akan di selenggarakan pada tanggal 14-16 Februari 2020 di Lanud Husen Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

Bisnis Fashion dan Kecantikan Victoria Beckham Rugi Rp1,2 Triliun

Tak sekadar menampilkan pagelaran fesyen, acara ini juga bertujuan meningkatkan potensi pelaku industri tekstil dan desainer UMKM di Jawa Barat. Selain itu, program ini juga merupakan langkah untuk mensinergikan antara pemerintah, pelaku industri tekstil, UMKM desainer dan para pembeli dalam menampilkan produk unggulan khususnya yang ada di provinsi Jawa Barat dan umumnya di Indonesia.

Jawa Barat diketahui memiliki potensi produk kreatif yang mampu menarik konsumen untuk belanja. Namun kesadaran masyarakat akan potensi itu masih minim. Karena itulah, ajang FASHIONAXY 4.0 ini dijadikan sebagai wadah kegiatan yang menampilkan produk-produk unggulan di Jawa Barat.

Kerap Terlihat Feminin, Jessica Mila Ternyata Suka Tampil Boyish

Ajang yang terbuka bagi reseller, pengusaha, sosialita, fashionista Tanah Air dan masyarakat umum ini menargetkan sekitar 10.000 pengunjung untuk hadir.

Lina Sukijo yang  bertindak sebagai penyelenggara, menjelaskan latar belakang pemilihan kota Bandung sebagai kota penyelenggara ajang FASHIONAXY 4.0 karena melihat bahwa industri fashion di kota Bandung telah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dari kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Foto: Reza Artamevia Anggun Berbusana Syar'i

“Sudah bukan rahasia lagi kalau kota Bandung, menjadi surganya fashion bagi semua kalangan. Kota Bandung juga terkenal dengan industri modenya. Tidak hanya itu, industri fesyen retailnya juga sudah tidak di ragukan lagi. Dan kota Bandung sendiri cukup dikenal sebagai salah salah destinasi wisata belanja dengan beragam factory outlet, toko hingga distro yang menawarkan beragam busana dengan model, desain dan kualitas bahan terbaik namun dengan harga yang terjangkau,” kata Lina.

Selain itu, pemilihan lokasi di landasan udara menjadi keunikan di ajang ini. Di sini pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi selain tren fesyen, juga bagaimana membangun bisnis fesyen.

Sebagai informasi, ajang FASHIONAXY 4.0’ dengan tema ‘Aerospace Prosperity’ di kemas dalam berbagai kegiatan menarik diantaranya Fashion, Craft & Accessories, multi produk expo, Fashion Show by Top Designer, Meet Up Gathering dan Seminar dari komunitas pelaku bisnis fashion, selebgram dan vlogger, Hijab Tutorial, Demo Make-Up, Zumba, Tausyiah serta Artist Performance yang menampilkan Yovie & Nuno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya