Sutradara Ini Pakai Tuksedo Khusus, Kenang Kobe Bryant di Oscar 2020

Spike Lee.
Sumber :
  • Twitter/TheAcademy

VIVA – Sutradara Spike Lee mendatangi ajang Academy Awards atau Oscar 2020 dengan penampilan yang cukup menarik. Datang bersama sang istri, Tonya Lewis Lee, Spike Lee menggunakan tuksedo berwarna ungu dan emas yang dikhususkan untuk mengenang legenda basket, Kobe Bryant.

The Twenty Most Dominant and Surviving Athletes Since 2000

Angka 24 yang menjadi nomor punggung Kobe Bryant sebelum pensiun juga terdapat pada kerah dan bagian belakang tuksedo yang dikenakan oleh Spike Lee. Tuksedo ungu dan emas itu dipadukan dengan kemeja putih dan dasi kupu-kupu hitam.

Celana panjang dengan warna yang senada dan topi berwarna ungu menambah kesan menarik dalam pakaian Spike Lee. Untuk bagian kaki, terlihat dari unggahan di Instagram @officialspikelee ia menggunakan sepatu Nike Kobe 9 Elite Strategy berwarna oranye.

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Spike Lee dan Kobe Bryant pernah terlibat dalam sebuah film dokumenter pada tahun 2009, Spike Lee menjadi sutradara dalam film berjudul Kobe Doin' Work. Film ini menceritakan kisah Kobe Bryant selama satu hari di musim 2007–08 di Los Angeles Lakers. Kobe Doin' Work ditayangkan perdana di ESPN pada 16 Mei 2009.

Baca Juga: Cek 12 Film Oscar 2020 yang Cocok dengan Zodiak Kamu

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Setelah project film dokumenter itu, Spike Lee dan Kobe Bryant menjadi semakin akrab dan menjadi teman dekat, bahkan dikutip dari Dazed Digital, Spike Lee mengungkapkan dirinya masih terguncang setelah mendengar kabar Kobe Bryant meninggal.

Diketahui, kecelakaan helikopter yang menewaskan legenda NBA, Kobe Bryant sempat menjadi sorotan publik. Insiden mengejutkan tersebut merenggut nyawa salah satu ikon klub Los Angeles Lakers bersama putrinya, Gianna atau Gigi pada pada hari Minggu 26 Januari 2020 sekitar pukul 9.47 waktu setempat

Daerah perbukitan di Calabasas, California jadi lokasi di mana helikopter nahas itu jatuh dan meledak hingga menewaskan total 9 penumpang beserta pilotnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya