Gaya Natalie Portman di Oscar 2020 Jadi Sorotan, Nyindir Halus Nih

Natalie Portman
Natalie Portman
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Gaya Natalie Portman pada malam penghargaan 92th Annual Academy Awards atau Oscar 2020 kembali jadi sorotan. Lewat pakaiannya, ia memberikan dukungan dan penghormatan pada sutratadara perempuan yang tidak mendapatkan nominasi. 

Portman mengenakan jubah Dior yang disulam dengan nama-nama sutradara perempuan yang tidak mendapatkan Oscar tahun ini.

"Saya ingin menghargai para wanita yang tidak dikenal karena pekerjaan luar biasa mereka tahun ini dengan cara saya yang halus," kata aktor itu kepada Los Angeles Times di karpet merah.

Ia mengenakan sebuah dress berwarna hitam dengan bordiran emas di tengahnya. Adapun nama-nama dalam bordiran emas itu antara lain, Lulu Wang (The Farewell), Lorene Scafaria (Hustlers), Greta Gerwig (Little Women), Marielle Heller (A Beautiful Day in the Neighborhood), Melina Matsoukas (Queen & Slim), Alma Har ' el (Honey Boy), Mati Diop (Atlantics) dan Céline Sciamma (Portrait of a Lady on Fire)). 

Terlepas dari sejumlah film yang diakui secara kritis dari perempuan, hanya pria yang dinominasikan dalam kategori Sutradara Terbaik Oscar pada tahun 2020.

Sebelumnya, secara terbuka ia menyerukan pendapatnya soal isu sutradara perempuan yang tak masuk penghargaan pada tahun 2018. Portman mencatat bahwa semua nominasi Sutradara Terbaik di Golden Globes semuanya diisi oleh laki-laki. 

Pada saat yang sama, Sutradara Spike Lee mendatangi ajang Academy Awards atau Oscar 2020 dengan penampilan yang cukup menarik. Datang bersama sang istri, Tonya Lewis Lee, Spike Lee menggunakan tuksedo berwarna ungu dan emas yang dikhususkan untuk mengenang legenda basket, Kobe Bryant.

Halaman Selanjutnya
img_title