Yuki Kato Bingung Lihat Banyak Cewek Pakai Skincare Berlapis-lapis

Yuki Kato.
Sumber :
  • Instagram Yuki Kato

VIVA – Saat ini, skincare untuk wajah memang sudah sangat beragam jenisnya. Untuk perawatan rutin saja, tren yang pernah populer di antaranya 10 steps Korean skincare routine, yaitu penerapan skincare hingga 10 tahapan, mulai dari pre-cleansing, menggunakan facial wash, toner, essence, serum, dan masih banyak lagi. 

Jangan Dipaksa, Ini 5 Tanda Skincare Tak Cocok di Wajah

Namun tidak semua wanita paham dan mengaplikasikan tahap-tahap pemakaian skincare tersebut lho, termasuk aktris cantik, Yuki Kato. Dia bahkan sampai tidak habis pikir, kenapa memakai skincare sampai banyak tahapan seperti itu. 

"Kayaknya aku kalau lihat banyak perempuan yang ribet sampai berbagai step atau layer, kenapa mesti seribet itu ya? Aku tuh tipe orang yang kayaknya cukup buat bersihkan muka dan tidak perlu berbagai macam banget," ujarnya saat acara Senka Perfect Whip, di MAJ Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020. 

Pentingnya Keuangan Terbuka untuk Menciptakan Keluarga Harmonis

Namun, bukan berarti kulit wajahnya yang mulus dan putih itu tidak pernah punya masalah kulit. Yuki mengaku pernah mengalami breakout, hingga wajahnya dipenuhi dengan beruntusan jerawat. Tapi untungnya, wanita berdarah Jepang ini, memahami jenis kulitnya dan memahami apa yang dibutuhkan kulitnya. 

"Aku tuh sebenarnya berminyak (kulit). Dulu pakai sesuai jenis kulit tapi makin lama kan kita jadi tau butuhnya apa. Lama-lama kayak tahu juga ya jenis kulitnya apa, sampai akhirnya aku nemuin kalau aku cenderung ke kulit kombinasi," lanjut dia. 

Dibalik Sukses Animate Skincare Raih Marketeers OMNI Brands of the Year 2024

Menurut dara 24 tahun ini, kunci yang paling penting untuk merawat wajah adalah membersihkan muka. Kalau mau ditambah dengan skincare lain, itu urusan kesekian, yang penting, paling utama adalah membersihkan muka terlebih dahulu. 

"Bersihkan muka nomor satu. Soal mau pakai perawatan lain ya urusan kedua ketiga, ya enggak wajiblah gitu. Gimana caranya kita ngerawat kulit kita kalau kita sendiri aja enggak rajin bersihin muka," tutur Yuki Kato.

Ilustrasi menggunakan skincare

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

Penggunaan pertama retinol dalam perawatan kulit tidak terlepas dari pengobatan jerawat. Ketika digunakan dalam bentuk asam retinoat, retinol menunjukkan keefektifannya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024