MUFFEST 2020 Hadirkan 17 Show dengan Karya Ratusan Desainer

Konferensi pers MUFFEST 2020
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA – Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020 resmi dibuka pada hari ini, Kamis 20 Februari 2020 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Mengusung tema sustainable, MUFFEST 2020 bakal menyuguhkan karya indah dari ratusan desainer ternama Tanah Air.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

"Bakal ada 17 Fashion Show dengan karya oleh lebih dari 100 desainer," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam konferensi pers MUFFEST 2020, JCC, Jakarta.

Dituturkan oleh National Chairman IFC, Ali Charisma, karya para desainer ini bisa menginspirasi generasi selanjutnya untuk membangun industri fesyen semakin maju. Terlebih, saat ini dunia fesyen juga cenderung memiliki konsep modest atau tertutup sehingga jenis pakaian bisa lebih bervariasi.

Buttonscarves Bawa Modest Fashion Indonesia ke Mancanegara, Hadirkan Pameran di Singapura

"Desainer senior kita sudah banyak, nah kita harap bisa melahirkan desainer muda ternama yang bisa membawa busana muslim ke dunia dan berbeda dibandingkan negara lain. Gaya kontemporer sehingga bisa diterima di pasar global," ujar Ali di kesempatan yang sama.

Tak hanya itu, dengan tema sustainable, Ali berharap agar para desainer bisa lebih memanfaatkan bahan lokal alami di Tanah Air. Dengan begitu, produk buatan desainer serta bahan impor namun berkualitas bisa makin mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

Happy Jehan dan Gegfia Luncurkan Ellaya: Brand Fashion Baru dengan Ruffles yang Memukau

Ditambah dengan ide dan kreativitas para desainer generasi baru ini, Ali yakin produk buatan mereka bisa berkualitas baik. Ali juga mengatakan bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang bisa membentuk serat untuk membuat pakaian yang nyaman

"Kami harapkan dengan serat lokal bisa jadi made in 100 persen indonesia. Bukan impor seratnya lalu diproses jadi kain di Indonesia. Serat alam seperti rayon, rami, bambu diharapkan bisa menguasai pasar indonesia," kata dia.

Ilustrasi wanita berhijab.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Tetapi bagi Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono, sebenarnya modest fashion Indonesia masih belum sepenuhnya mumpuni.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024