Carla Yules dari Sulawesi Selatan Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2020

Miss Indonesia 2020 Carla Yules bersama Miss World 2019 Toni-Ann Singh
Sumber :
  • Instagram/Miss Indonesia

VIVA – Miss Sulawesi Selatan Carla Yules berhasil membawa pulang gelar mahkota Miss Indonesia 2020. Dalam Grand Final Miss Indonesia 2020, ia berhasil unggul dari 34 kontestan lainnya. 

Selamat! Krystyna Pyszkova Sukses Raih Gelar Miss World 2024

Sementara di peringkat ketiga atau runner up kedua diraih oleh Nadia Riwo Kaho dari NTT. Sedangkan pada peringkat kedua atau Runner Up pertama berhasil ditempati oleh Miss Bangka Belitung, Christella Fenisianti.

Sebelumnya, pada babak 5 besar juga sempat bersaing finalis perwakilan dari Sumatera Utara, Gabrielle Valencia, kemudian disusul oleh Miss Jambi Larissa Amelinda. Ajang kecantikan ini dimulai dengan rangkaian audisi yang telah digelar di empat kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, serta Spesial Hunt di lima wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar, Jakarta dan Semarang.

Ini Persiapan Miss Indonesia 2022 Sebelum Mengikuti Ajang Miss World 2024

Para juri akan mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria "MISS" yaitu, Manner, Impressive, Smart, dan Social. Para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia menjalani masa karantina selama dua minggu.

"Kita percaya selama karantina, kalian (para peserta) sudah belajar dengan baik dan sebanyak-banyaknya agar berguna untuk Indonesia," ujar Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo saat press conference di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 12 Februari 2020.

Penampilan Terkini Bintang Utama Serial Hits 1970-an Wonder Woman, Lynda Carter

Para peserta ini akan mendapatkan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakatnya agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial.

Sesi pembekalan terdiri dari peningkatan keterampilan public speaking, character building, manner, beauty class dan modeling. Para peserta tersebut akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media. 

Kontestan Miss World dari Indonesia, Audrey Vanessa kenakan baju khas Kalimantan

Berbalut Busana Adat Kalimantan, Pesona Audrey Vanessa Memukau Ajang Miss World 2024

Dalam rangkaian upacara pembukaan Miss World 2024, penampilan Audrey Vanessa begitu mempesona dengan balutan pakaian tradisional khas Kalimantan adat Dayak.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024