Sudah 8 Tahun Berhijab, Dewi Sandra Terus Belajar Berbusana Muslim

Dewi Sandra menjadi salah seorang pembicara di Stay In Faith'shion
Sumber :
  • Viva.co.id/ Isra Berlian

VIVA – Menjadi seorang public figure, bukan hanya kegiatan saja yang mendapat perhatian dari masyarakat. Gaya berbusana juga kerap mendapat penilaian dari orang-orang yang menyaksikannya. Hal tersebut, dipahami betul oleh penyanyi sekaligus model, Dewi Sandra.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Sudah delapan tahun ini, dirinya mantap untuk berhijab. Meski demikian, dalam talkshow Stay in faith'shion Muslim Fashion Festival di JCC Senayan, Dewi mengaku masih terus belajar untuk berbusana yang baik dan benar menurut syariat islam.

"Ini satu-satunya agama dimana cara berpakaian kita enggak harus ribet, dengan berpakaian ini menunjukkan identias kita sebagai muslim. Your faith is your identity," ujarnya, Sabtu 22 Februari 2020.

Kisah Spiritual 6 Artis Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Dian Sastro Usai Bom Bali

Dia berbagi cerita kepada salah satu peserta talkshow, bahwa dirinya saat ini adalah sosok Dewi Sandra yang melewati banyak fase pembelajaran, terutama untuk mengenakan pakaian yang sesuai.

"Saya tahu susahnya, belum lagi harus lewati proses. Jadi dinikmati, tapi jangan mundur. Saya bisa ngomong ini karena based on pengalaman, saya melewati fase ini," kata dia.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Dia mengatakan, memakai busana muslim yang baik dan sesuai, memang banyak aturan yang harus diikuti. Sehingga, jangan lupa untuk terus belajar dan bukan hanya fokus kepada penggunaan atribut dan busana yang bagus saja.

“Cari guru dan komunitas yang tepat sehingga kita bisa belajar dan berbagi," paparnya.

Dewi juga menyarankan untuk membeli pakaian yang memang dibutuhkan oleh seoerang perempuan. Sebab apapun yang dibeli dalam hidup, akan dimintai pertanggungjawabannya kelak di akhirat.

"Kebanyakan perempuan berfikir pakaian terlalu banyak. Saya rasa yang harus ada di lemari yang pasti kepakai, sebab apa yg dimiliki akan dipertanggung jawabkan, semuanya akan dihisab," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya